Solusi Ridwan Kamil Atasi Masalah Tawuran yang Kerap Terjadi di Jakarta

Solusi Ridwan Kamil Atasi Masalah Tawuran yang Kerap Terjadi di Jakarta

Terkini | inews | Minggu, 1 September 2024 - 14:49
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil memiliki solusi untuk menuntaskan masalah tawuran yang kerap terjadi di Jakarta. Menurutnya, tawuran bisa diselesaikan dengan menggelar festival hingga komunikasi antar-kampung.

"Tawuran kita selesaikan dengan komunikasi, festival budaya, antar-anak kampung," kata RK di Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).

RK menilai, pendekatan secara kemanusiaan seperti ini yang dibutuhkan di Jakarta.

Selain itu, RK akan memperluas car free day (CFD) yang selama ini hanya digelar di wilayah Sudirman-Thamrin. RK ingin menerapkan CFD di tiap kecamatan.

Car free night (CFN) juga akan diterapkan minimal satu kali dalam setiap bulan. Para warga bisa berbahagia di wilayahnya masing-masing dan tidak lagi terlibat tawuran.

"Sehingga kebahagiaan bisa merata, tidak usah jauh-jauh ke tengah kota. Kita akan ada car free night malam hari sebulan sekali. Supaya UMKM di wilayah antar-kampung kita promosi dengan bazar malam," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga akan memperbanyak wilayah hijau di Jakarta. Dengan begitu, Jakarta tidak lagi gersang dan panas.

"Supaya keteduhan yang ada di tempat ini, di Bambu Apus bisa juga hadir di Jakarta Utara, Jakarta Barat, yang saya survei ternyata masih banyak gersang," kata RK.

Topik Menarik