Tokoh Etnis Tionghoa di Labuhanbatu Jenguk Bocah Stunting

Tokoh Etnis Tionghoa di Labuhanbatu Jenguk Bocah Stunting

Terkini | asahanraya.inews.id | Sabtu, 31 Agustus 2024 - 19:30
share

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id - Bentuk nyata dari kepedulian sosial terhadap masalah kesehatan di masyarakat, sejumlah tokoh etnis Tionghoa yang tergabung di PC Inti Labuhanbatu, Yayasan Pundi Amal Budi Agung dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Jumat (30/8) menemui bocah penderita stunting di Lingkungan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, dan memberikannya santunan.

Ketua PC Indonesia Tionghoa (Inti) Labuhanbatu, DR (HC) Sujian/Acan saat dikonfirmasi iNews.id pada Sabtu (31/8/2024) mengatakan, aksi ini merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai organisasi sosial dan donatur etnis Tionghoa lainnya. Mereka berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat membantu dalam pemenuhan asupan gizi anak tersebut.

Menurut Sujian, kunjungan berawal dari komunikasi dengan Pokja Kampung KB Berkualitas Kelurahan Rantauprapat didampingi petugas/kader tim pendamping keluarga (TPK) Lingkungan Paindoan.

"Kami dapat laporan ada bocah kategori kurang gizi. Lalu saya ajak kawan-kawan agar berperan aktif dan semua menanggapinya dengan positif. Maka, ini kami datang langsung menjenguknya," ujarnya.

Pihaknya berharap adanya perhatian dari berbagai organisasi sosial lainnya. Sebab, walau mereka terbilang pertama berkunjung, tapi dia yakin bocah penderita stunting itu akan kembali didatangi komunitas-komunitas lainnya.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan semua pihak, diharap apa yang kami berikan tidak dinilai dari besaran materinya, namun inilah bentuk kepedulian kami. Semoga banyak yang peduli dengan adik ini," sebutnya.

Mewakili orang tua anak, Yasmir, bersama dengan kader TPK, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh para tokoh dan organisasi. Ini menunjukkan bahwa aksi sosial seperti ini tidak hanya memberikan dampak langsung, tetapi juga menginspirasi komunitas dan organisasi lain untuk turut serta dalam kegiatan serupa.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah datang kesini. Semoga apa dilakukan ini dapat bermanfaat," pungkasnya.

Selain DR HC Sujian/Acan, hadir juga Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Ir Johny SE DipCIM, Ketua Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, Rahmat/Akiong serta tokoh etnis Tionghoa lainnya.

Topik Menarik