KPU Tasikmalaya Gelar Rapat Koordinasi Tingkatkan SDM dan Persiapan Pembentukan KPPS

KPU Tasikmalaya Gelar Rapat Koordinasi Tingkatkan SDM dan Persiapan Pembentukan KPPS

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 14 September 2024 - 19:11
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya mengadakan rapat koordinasi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

Selain itu, rakor juga bertujuan untuk mempersiapkan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Hotel Alhambra Singaparna ini dihadiri oleh seluruh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dari 39 kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Ami Imron Tamami mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas SDM penyelenggara dalam rangka menyambut pemilihan serentak yang semakin dekat.

“Kita sudah mendekati tahap penting, hanya tersisa 74 hari lagi menuju pemungutan dan penghitungan suara,” ujar Ami, dalam sambutan pada Sabtu (14/9/2024).

Menurut Ami, waktu yang tersisa sangat singkat, sehingga para penyelenggara perlu mempersiapkan diri dengan matang. 

"Kita harus memperkuat kebersamaan, kemampuan bekerja sama, dan pembagian tugas agar semuanya berjalan lancar. Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas SDM," jelasnya.

 

Ia menambahkan, saat ini tahapan pembentukan KPPS sedang berlangsung, setelah melalui berbagai proses sebelumnya.

"Rekrutmen anggota KPPS harus diprioritaskan bagi mereka yang terbiasa bekerja di bawah tekanan dan memiliki pengetahuan teknologi yang memadai," tambahnya.

 

Topik Menarik