Anies Baswedan Ucapkan Selamat ke Cak Imin Usai Terpilih Lagi Jadi Ketum PKB

Anies Baswedan Ucapkan Selamat ke Cak Imin Usai Terpilih Lagi Jadi Ketum PKB

Terkini | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 21:00
share

JAKARTA, iNews.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat usai Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terpilih lagi menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2024-2029. Anies menegaskan momen ini sangat penting bagi PKB.

"Bagi kami, saya pribadi paling bahagia menyaksikan bahwa PKB terus berada di bawah kepemimpinan Gus Imin. Itu yang paling penting, itu prioritas utama, dan itu yang sudah terlaksana," ujar Anies saat melakukan silaturahmi ke DPP Hanura Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Anies juga menilai kepemimpinan Cak Imin telah berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat, terbukti dalam Pilpres 2024.

"Kami semua senang sekali bahwa Gus Imin memimpin lagi, dan insyaallah kemarin lompatan kepercayaan masyarakat kepada PKB itu sangat tinggi. Jadi gitu aja," ujarnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan PKB mengalihkan dukungan kepada dirinya setelah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta, Anies memberikan jawaban diplomatis. 

Menurutnya, semua proses sedang berjalan dan patut dihormati, sembari menunggu pengumuman resmi.

"Jadi gini, semua akan diumumkan pada waktunya. Ya kan. Jadi biarlah semuanya berjalan, berproses," kata Anies.

Sebelumnya, DPW PKB DKI Jakarta sempat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan. Namun, DPP PKB memilih bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Meski demikian, PKB menegaskan tidak akan mengikuti KIM Plus di semua daerah.

"Nah, apakah ada perubahan dari konfigurasi hasil keputusan MK? Mungkin saya bisa jawab ada beberapa perubahan, walaupun tidak drastis," kata Wasekjen PKB Syaiful Huda, Sabtu (24/8/2024).

Dia menyebut ada sejumlah perubahan pengusungan calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada 2024. "Jadi ada sebagian keputusan pengusungan calon dari PKB termasuk menyesuaikan apa yang sudah diputuskan oleh MK di beberapa kabupaten kota," ujar Huda.

Topik Menarik