Tim SAR Temukan Bocah yang Tenggelam di Dermaga Muara Baru Jakut

Tim SAR Temukan Bocah yang Tenggelam di Dermaga Muara Baru Jakut

Terkini | okezone | Minggu, 25 Agustus 2024 - 02:51
share

JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan korban berinisial WS (14) yang tenggelam di Dermaga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada hari ini.

Jasad korban yang bernama Wildan Sinatarian (14) ditemukan pada Sabtu (24/8) sekitar pukul 08.25 WIB melalui proses penyelaman oleh tim Sar gabungan, kata Kepala Kantor SAR Jakarta Desiana Kartika Bahari dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2024).

Desiana mengatakan, Tim SAR menemukan korban pada radius 5 kilometer dari lokasi kejadian dan pada kedalaman kurang lebih 3 meter di bawah permukaan air.

Ia menambahkan, saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan autopsi.

Dengan sinergi bersama unsur SAR gabungan yang berada di lokasi kejadian, akhirnya kami temukan korban dan jenazah kita evakuasi ke RSCM, ujarnya.

Desiana berkata, upaya pencarian terhadap korban sudah dilakukan sejak Jumat (23/8) kemarin dengan membagi area pencarian menjadi dua tim.

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di atas permukaan air hingga radius 1 Km dari lokasi kejadian, ungkapnya.

Kemudian tim kedua melakukan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan alat pendeteksi objek bawah permukaan air kemudian melakukan penyelaman di tempat yang dicurigai adanya objek korban, sambung dia.

Diketahui, korban WS (14) tenggelam saat tengah bermain bersama teman-temannya pada Jumat kemarin sekitar pukul 15.20 WIB di Dermaga Muara Baru, Jakarta Utara.

Topik Menarik