Deretan Nama Anak Islami Terinspirasi Tempat-Tempat di Tanah Suci Makkah dan Madinah

Deretan Nama Anak Islami Terinspirasi Tempat-Tempat di Tanah Suci Makkah dan Madinah

Terkini | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 11:02
share

DERETAN nama anak Islami terinspirasi dari tempat-tempat di Tanah Suci Makkah dan Madinah , Arab Saudi, dibahas dalam artikel berikut ini. Insya Allah dapat membantu pasangan Muslim yang tidak lama lagi dikaruniai buah hati.

Diketahui bahwa setiap orangtua Muslim diajarkan memberikan nama Islami untuk anak-anaknya. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah nama anak Islami terinspirasi dari tempat-tempat di Tanah Suci Makkah dan Madinah.

Memberi nama anak Islami dengan makna penuh kebaikan sebagaimana ajaran Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wassallam. Beliau bersabda:

Artinya: "Sesungguhnya kalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama kalian dan nama bapak-bapak kalian. Maka baguskanlah nama-nama kalian." (HR Abu Dawud dan Al Baihaqi)

Sementara Pembina Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa Ustadz Agustin Amirudin mengatakan, dalam pandangan ajaran agama Islam, nama merupakan bagian dari doa.

"Nama adalah doa, jadi berikan nama yang baik untuk anak," kata Ustadz Agustin kepada Okezone saat ditemui di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Topik Menarik