Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1 2024-2025: Lawan 10 Pemain, Bajul Ijo Susah Payah Menang 2-1

Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1 2024-2025: Lawan 10 Pemain, Bajul Ijo Susah Payah Menang 2-1

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 20:58
share

SURABAYA Persebaya Surabaya berhasil memanfaatkan laga kandangnya dengan baik saat menjamu Barito Putera di pekan ketiga Liga 1 2024-2025, pada Jumat (23/8/2024) malam WIB. Pasalnya dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut menang dengan skor 2-1.

Persebaya diuntungkan karena melawan 10 pemain Barito sejak menit 25 usaiChechu Meneses terkena kartu merah. Perginya satu pemain Barito sejatinya tak memberikan Persebaya kemudahan.

Bajul Ijo baru bisa menang lewat gol Mohamed Rashid di menit 90+5.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 31 detik, Bajul Ijo -julukan Persebaya- sudah kebobolan karena blunder yang dilakukan oleh sang kiper, Ernando Ari. Kesalahan itu harus dibayar mahal karena tendangan yang dilancarkan pemain Barito Putera yakni Lucas Morelatto berhasil mengoyak jala Persebaya.

Gol Morelatto pun tak hanya membawa Barito unggul di awal laga atas Persebaya. Gol yang dia ciptakan tersebut sekaligus menjadikan namanya sebagai pencetak gol tercepat di kompetisi Liga 1 musim ini, mengalahkan rekannya Eksel Timothy Runtukahu pada detik 42.

Barito Putera yang sedang unggul justru harus mendapat nasib sial karena Chechu Meneses diganjar kartu merah pada menit 25 di area kotak penalti. Bruno Moreira yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persebaya menyamakan kedudukan 1-1.

Setelah itu, kedua kesebelasan bermain sengit dengan saling jual beli serangan. Persebaya Surabaya terlihat masih cukup kesulitan menghadapi 10 pemain Barito Putera. Pada akhirnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.


Topik Menarik