Kronologi Kerusuhan Suporter Kelar Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ada Korban Jiwa?

Kronologi Kerusuhan Suporter Kelar Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ada Korban Jiwa?

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 21:26
share

KRONOLOGI Kerusuhan suporter kelar laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan diulas Okezone. Kejadian tidak mengenakkan tercipta setelah Persib Bandung memastikan menang 2-0 atas Persija Jakarta di pekan keenam Liga 1 2024-2025 yang dilangsungkan di Stadion si Jalak Harupat, Senin (23/2/2024) sore WIB.

Kelar pertandingan, ratusan oknum Bobotoh menyerbu lapangan. Target mereka adalah steward yang bertugas di pinggir lapangan saat pertandingan.

(Momen Steward dikerubungi oknum bobotoh. (Foto: Agi Iman/MNC Portal Indonesia)

Steward yang terkepung oknum Bobotoh tampak kebingungan. Beberapa dari mereka bahkan dipukuli kursi oleh Bobotoh, sedangkan beberapa dari mereka berhasil kabur dan berlindung di tempat aman.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan insiden terjadi kelar pertandingan.

"Iya betul, jadi pada saat pertandingan sudah selesai ada suporter yang terjadi dorong-dorongan dengan steward, kami melihat ada yang melempar kursi dari Bobotoh ke steward," kata Kombes Pol Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi Okezone, Senin (23/9.2024).

Kejadian ini terpantau via CCTV dan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Steward Security Officer (SSO) untuk mengamankan situasi. Setelah beberapa menit, kondisi kembali kondusif.

Topik Menarik