Respons Tegas PSSI Setelah Terjadi Kerusuhan Kelar Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2024-2025

Respons Tegas PSSI Setelah Terjadi Kerusuhan Kelar Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2024-2025

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 21:52
share

ANGGOTA Exco PSSI, Arya Sinulingga, merespons kerusuhan suporter yang terjadi kelar laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di lanjutan pekan keenam Liga 1 2024-2025 yang dilangsungkan di Stadion si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024 ) sore WIB. Arya Sinulingga meminta klub tidak lepas tangan atas aksi tidak suportif yang dilakukan oknum Bobotoh -suporter Persib Bandung.

“Ini yang memang masuk ranah hukum, ya masuk ranah hukum. Klub harus bertanggung jawab juga terhadap kondisi ini, tidak boleh lepas tangan,” kata Arya Sinulingga dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (23/9/2024).

(Steward menjadi buruan suporter Persib Bandung. (Foto: Agil Ilman/MNC Portal Indonesia)

“Kami mengharapkan klub secepatnya menyelesaikan masalah ini, yakni masalah mereka dengan suporter. Kalau terbukti ada tindakan kriminal harus diselesaikan secara hukum,” lanjut pria yang juga menjabat staff khusus Menteri BUMN ini.

PSSI menegaskan, tidak akan menolerir apa pun kekerasan yang terjadi, baik itu di dalam maupun luar lapangan. “Tidak ada kata tolerir ya untuk kekerasan di dalam lapangan,” tegas penggila bola asal Sumarea Utara itu.

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta sejatinya berjalan seru dan menarik. Persib Bandung menang 2-0 atas Persija Jakarta lewat gol-gol yang dilesakkan Dimas Drajad pada menit 38 dan Ryan Kurnia (82’).

Ketika para pemain hendak masuk ke lorong ganti, tiba-tiba ratusan bahkan ribuan oknum Bobotoh menyerbu lapangan. Mereka mengincar steward yang sebelumnya bertugas di pinggir lapangan.

Topik Menarik