Profil dan Biodata Erina Gudono, Istri Kaesang Pangarep yang Rayakan Babymoon di Amerika Serikat 

Profil dan Biodata Erina Gudono, Istri Kaesang Pangarep yang Rayakan Babymoon di Amerika Serikat 

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 20:42
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Erina Gudono menarik perhatian netizen usai unggahan Instagram stories mengenai dirinya yang merayakan babymoon di Amerika Serikat jadi trending topik.

Pada unggahan tersebut, Erina menuliskan sebuah caption ""The only solid reason I have the strength to do master study while in 3rd semester pregnant, working on aboard social project and also babymoon without any hassle --> full support from my husband".

Alih-alih mendapatkan pujian dan doa baik, Instagram stories Erina tersebut justru menuai cibiran dari warganet. Sebab, mereka menyadari adanya salah penulisan dalam caption tersebut yakni pada tulisan semester ketiga (3rd semester), bukannya trisemester ketiga.

Jika demikian, satu semester sama dengan enam bulan, yang artinya usia kehamilan Erina saat ini memasuki bulan ke-18. Tak ayal, istri Kaesang Pangarep ini dicibir habis-habisan oleh warganet.

Salah satu akun X, @vix***, menuliskan komentar, " Kirain pinter, bisa-bisanya nulis trimester jadi semester".

Berita itu membuat publik penasaran dengan sosok menantu Presiden Jokowi tersebut. Lantas, seperti apa sosoknya?

Berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Kamis (22/8/2024).

Profil dan Biodata Erina Gudono

Erina Sofia Gudono lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996. Wanita berusia 28 tahun ini merupakan istri dari Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Nama Erina mulai dikenal publik setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022 yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta. Menantu Joko Widodo ini juga berkecimpung di dunia modeling.

Sebelum terjun ke dunia modeling, Erina sempat menjabat sebagai Assistant Manager Apprenticeship pada Divisi Project Payment System Policy Department Bank Indonesia.

Selain itu, Erina sempat menduduki posisi penting di bank investasi internasional, JP Morgan. Alumni SMA N 3 Yogyakarta itu juga pernah menjabat sebagai Associate Brand Strategist di Tokopedia dari April 2019-Oktober 2020.

Setelah itu, Erina berhasil lolos dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia DI Yogyakarta pada tahun 2022. Prestasi yang didapat anak dari pasangan mendiang Mohammad Gudono dan Sofiatun Gudono itu mewakili DI Yogyakarta di tingkat nasional Puteri Indonesia 2022.

Pada kontes Puteri Indonesia 2022, wanita yang lulus dengan gelar cumlaude dari Universitas Gadjah Mada jurusan Manajemen Keuangan itu berhasil meraih posisi 11 besar dari total 45 peserta.

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Erina Gudono. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik