Memanas! Massa Mahasiswa Coba Kembali Robohkan Pagar DPRD Jabar

Memanas! Massa Mahasiswa Coba Kembali Robohkan Pagar DPRD Jabar

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:57
share

BANDUNG - Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI Jabar masih berlangsung di depan gedung DPRD Jabar hingga sore ini, Jumat (23/8/2024). Aksi unjuk rasa ini pun kian panas. Berdasarkan pantauan di lokasi sekitar pukul 17.25 WIB, massa aksi mulai memaksa masuk ke gedung DPRD Jabar.

Terlihat, massa aksi yang berada di baris depan mencoba merobohkan pagar gedung dengan mengikatkan tali tambang. Salah seorang demonstran memanjat ke atas pagar untuk mengikatkan tali tambang tersebut.

"Talinya satu lagi kalau ada bawa," teriak salah seorang demonstran.

Terlihat, para massa aksi pun mulai melempar berbagai jenis benda ke arah aparat kepolisian yang berada di area dalam gedung.

Sementara itu, massa aksi yang berada di bagian belakang dengan kompak menyayikan lagu Indonesia Pusaka.

Tampak, beragam panji kampus-kampus dan bendera Indonesia berkibar saat lagu tersebut dinyanyikan dengan bersama-sama.

Untuk diketahui, pagar gedung DPRD Jabar ini sempat roboh dalam aksi unjuk rasa yang digelar pada Kamis (22/8/2024) kemarin. Namun belum 24 jam, pagar yang jebol tersebut telah berdiri kokoh kembali.

Adapun salah satu tuntutan mahasiswa dalam aksi ini adalah menuntut DPR untuk tunduk pada putusan MK serta menuntut pihak kepolisian menghentikan tindakan represif kepada mahasiswa atau demonstran.

Topik Menarik