Ada Demo Lanjutan Kawal Putusan MK, Arus Lalin di DPR Ramai Lancar

Ada Demo Lanjutan Kawal Putusan MK, Arus Lalin di DPR Ramai Lancar

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:02
share

JAKARTA - Elemen mahasiswa menggelar demo lanjutan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di depan Gedung DPR, hari ini, Jumat (23/8/2024). Meski begitu, belum ada penutupan di Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi. 

Dengan kata lain, arus lalu lintas di sekitaran Gedung DPR dalam keadaan ramai lancar. Berdasarkan pantauan, mahasiswa mulai berdatangan ke depan Gedung DPR RI pada sekira pukul 14.00 WIB. 

Salah satunya aliansi mahasiswa dari kawasan Bogor. Menjelang sore hari, sekira pukul 15.00 WIB, para mahasiswa pun kembali berdatangan, yang mana kini jumlahnya sudah lebih banyak dari pada sebelumnya. 

Mereka membawa satu mobil komando dan langsung melakukan orasi di depan Gedung DPR RI. Mereka mengajak untuk semua masyarakat mengawal Putusan MK tentang ambang batas Pilkada.

Mereka tampak mengenakan almamater kampusnya masing-masing dan membawa sejumlah bendera aliansi mahasiswanya. Saat ini, para mahasiswa dari berbagai aliansi tengah menyuarakan aspirasinya dari atas mobil komando secara bergantian.

Petugas kepolisian pun tampak menjaga aksi demo tersebut dengan membuat barikade di bagian belakang massa aksi. Sehingga, aksi massa tersebut tak sampai melebar ke jalanan hingga membuat aktivitas arus lalu lintas terganggu.

 

Adapun arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat terpantau ramai lancar. Belum ada penutupan yang dilakukan polisi lantaran massa aksi masih tertib melakukan demonya di bagian depan gedung wakil rakyat tersebut.

Diketahui, sejumlah elemen menggelar aksi unjuk rasa kawal putusan MK pada kemarin hari. Demo dimulai sejak pagi hingga malam hari. 

Elemen mahasiswa pun terlibat bentrokan dengan aparat kepolisian. Pasalnya, mereka merobohkan pagar dan tembok Gedung DPR. Mereka mencoba merangsek masuk dan melakukan aksi provokasi. 

Topik Menarik