Bakal Ada Aksi Depan KPU RI, Jalan Imam Bonjol Jakpus Ditutup 

Bakal Ada Aksi Depan KPU RI, Jalan Imam Bonjol Jakpus Ditutup 

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 13:39
share

JAKARTA - Jalan Imam Bonjol di depan Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat ditutup sementara oleh polisi, Jumat (23/8/2024) siang. Pasalnya akan unjuk rasa dan doa bersama lintas agama digelar massa dari Poros Jakarta di sekitar Kantor KPU untuk mensyukuri batalnya pengesahan Revisi Undang-Undang Pilkada oleh DPR RI.

Pantauan Okezone pukul 13.00 WIB, polisi sudah menutup akses Jalan Imam Bonjol di depan Kantor KPU RI dengan barrier beton. Sejumlah kendaraan taktis hingga water cannon bersiaga depan KPU RI. 

Kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas di mana bagi kendaraan yang melintas dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) dialihkan menuju Jalan H Agus Salim. Sementara kendaraan yang berasal dari arah Jalan Pangeran Diponegoro dialihkan ke Jalan HOS Cokroaminoto.

Sebagai informasi elemen masyarakat atas nama Poros Jakarta akan menggelar 'Doa untuk Negeri menuju Pemilukada 2024 yang damai, jujur dan adil' di depan Kantor KPU RI, siang ini

Ketua Umum Poros Jakarta, Biem T Benjamin menjelaskan nantinya dalam Doa untuk Negeri itu akan hadir masyarakat Betawi, hingga tokoh agama.

"Insya Allah kami dari Poros Jakarta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Betawi, warga Jakarta.. 
Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan siapa saja yg merasa bersyukur atas hasil keputusan MK, dan tidak dilanjutkannya pengesahan RUU Pilkada yg akan menganulir keputusan MK," kata Biem T Benjamin saat dihubungi.

Adapun agenda yang akan dilakukan oleh Poros Jakarta yakni Doa lintas agama untuk pelaksanaan Pemilukada tahun 2024 dan doa untuk KPU sebagai penyelenggara agar bisa menyelenggarakan Pemilukada berjalan damai, jujur dan adil.

"Mendoakan KPU agar dapat melaksanakan Pilkada serentak dengan lancar, adil, terbuka dan sukses,"tutur Biem T Benjamin.
 

Topik Menarik