Ada Doa Bersama di Depan Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Ditutup

Ada Doa Bersama di Depan Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Ditutup

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 13:35
share

JAKARTA, iNews.id - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat dijaga ketat polisi, Jumat (23/8/2024). Penjagaan dilakukan karena ada aksi doa bersama menyikapi batalnya pengesahan RUU Pilkada.

Berdasarkan pantauan, Jalan Imam Bonjol di depan kantor KPU sudah ditutup siang ini. Terlihat beton pembatas terpasang kokoh di depan gedung KPU.

Sejumlah kendaraan taktis hingga mobil meriam air atau water cannon bersiaga.

Polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan yang melintas dari arah Bundaran HI dialihkan menuju ke Jalan H Agus Salim. Sementara kendaraan yang berasal dari arah Jalan Pangeran Diponegoro dialihkan ke Jalan HOS Cokroaminoto.

Sebelumnya, batalnya pengesahan revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) menuai respons positif masyarakat. Doa bersama menyikapi pembatalan itu bakal digelar elemen masyarakat di Jakarta.

Doa bersama oleh Poros Jakarta itu bertajuk Doa untuk Negeri Menuju Pemilukada 2024 yang Damai, Jujur dan Adil. Kegiatan doa bersama digelar di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum Poros Jakarta, Biem T Benjamin menjelaskan, nantinya akan hadir masyarakat Betawi, hingga para tokoh agama.

"Tokoh masyarakat, tokoh agama dan siapa saja yang merasa bersyukur atas hasil keputusan MK, dan tidak dilanjutkannya pengesahan RUU Pilkada yang akan menganulir keputusan MK," kata Biem.

Topik Menarik