Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media-Media Vietnam hingga Malaysia, Begini Reaksi PSSI

Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media-Media Vietnam hingga Malaysia, Begini Reaksi PSSI

Terkini | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 08:03
share

JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, bereaksi soal Timnas Indonesia yang jadi sorotan media-media negara tetangga. Dia menyampaikan sama sekali tidak peduli dengan komentar dari media-media negara tetangga soal Timnas Indonesia.

Media-media negara tetangga khususnya menyoroti gencarnya naturalisasi pemain yang dilakukan PSSI. Tak jarang, komentar yang dilontarkan itu berisi nyinyiran.

Bisa dibilang, saat ini prestasi Timnas Indonesia sedang meroket. Terbaru, Skuad Garuda menjadi satu-satunya negara dari ASEAN yang sukses menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Keberhasilan itu juga tak luput dari para pemain keturunan yang dinaturalisasi untuk bisa membela Timnas Indonesia. Hal ini juga yang membuat media-media massa negara tetangga, seperti Malaysia dan Vietnam, turut menyoroti.

Walaupun sejatinya, media dari Indonesia pun juga kerap menyoroti perkembangan negara-negara luar, terkhusus Vietnam dan Malaysia. Seakan, sudah menjadi hal lumrah bagi media massa dalam memainkan situasi persaingan demi mencari pembaca sebanyak-banyaknya.

Menyoal nyinyiran media negara tetangga, Arya pun tidak ambil pusing. Dia bahkan mengakui kalau PSSI sama sekali tidak peduli dengan hal tersebut. Kata dia, PSSI sibuk bekerja untuk membangun sepak bola Tanah Air dan Timnas Indonesia berkembang.

“Vietnam Malaysia itu begitu melihat perkembangan sepakbola Indonesia. Tapi, jujur tidak pernah kami bahas karena kami sibuk mengurus sepakbola dan liga kita,” kata Arya, mengutip dari kanal youtube pribadinya, Kamis (22/8/2024).

“Jadi, tidak sempat bahas komentar luar. Kalau kagum oke, kalau nyinyir sepanjang yang tidak masalah ya sudah,” lanjutnya.

Topik Menarik