5 Negara yang Levelnya Ditinggalkan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Vietnam!

5 Negara yang Levelnya Ditinggalkan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Vietnam!

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 06:37
share

LIMA negara yang levelnya ditinggalkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah Vietnam yang saat ini berada di peringkat 116 ranking FIFA.

The Golden Stars memang berada di posisi lebih baik ketimbang Timnas Indonesia di ranking FIFA. Meski demikian, secara permainan dari beberapa kali pertemuan terakhir Vietnam terbukti sudah ditinggalkan Timnas Indonesia. Berikut lima negara yang levelnya ditinggalkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong

5. Filipina


Pertama ada Filipina yang sempat menjadi salah satu lawan berat Timnas Indonesia beberapa tahun silam. Filipina sempat menghajar Timnas Indonesia 4-0 di fase grup Piala AFF 2014.

Tidak hanya itu, selama bertahun-tahun, ranking FIFA The Azkals -julukan Filipina- berada di atas Timnas Indonesia. Namun, kini Timnas Indonesia yang ditangani sudah meninggalkan jauh Filipina. Per Maret 2024, Timnas Indonesia sah melewati ranking Filipina yang kini menduduki peringkat 147 dunia.

4. Singapura


Berikutnya ada Singapura yang pernah menjadi momok bagi Timnas Indonesia. The Lions -julukan Singapura- beberapa kali mengalahkan Timnas Indonesia, mulai dari semifinal Piala AFF 1998, final Piala AFF 2004, fase grup Piala AFF 2008 hingga fase grup Piala AFF 2018.

Namun, saat ini Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sudah membuktikan kalau kualitas permainan mereka jauh di atas Singapura. Timnas Indnoesia saat ini menempati peringkat 129 dunia, sedangkan Singapura tertahan di posisi 161 dunia.

Topik Menarik