Sri Mulyani Sebut Sistem Pajak Core Tax RI Terbesar di Dunia

Sri Mulyani Sebut Sistem Pajak Core Tax RI Terbesar di Dunia

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 14:44
share

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan perkembangan sistem inti administrasi perpajakan (SIAP) atau Core Tax administration system (CTAS).Menurutnya sistem ini termasuk pembangunan Core Tax terbesar di dunia karena Core Tax lain itu dibangun.

"Negara-negara itu seperti New Zealand atau Kanada, nggak sebesar Indonesia, ini adalah yang terbesar barang kali," ujarnya Raker dengan Komisi XI DPR, Rabu (21/8/2024).

Sri Mulyani menargetkan sistem itu akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun depan. Namun, memang diakui banyak masalah yang ditemukan oleh Kemenkeu terutama saat uji coba.

"Kami berharap bisa diluncurkan paling tidak akhir tahun ini atau awal tahun depan akan bekerja live sudah hidup, dan dengan demikian projectnya bisa diselesaikan meskipun implementation support akan continue," jelasnya.

Sri Mulyani Indrawati juga menjawab pertanyaan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Dolfie O.F.P soal perkembangan sistem inti administrasi perpajakan (SIAP) atau Core Tax administration system (CTAS) yang dinilai terlalu lambat padahal sudah ditangani dua Dirjen Pakak.

Topik Menarik