Rais Syuriyah PBNU KH Imam Buchori Deklarasikan Pencalonannya sebagai Bupati Bangkalan

Rais Syuriyah PBNU KH Imam Buchori Deklarasikan Pencalonannya sebagai Bupati Bangkalan

Terkini | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:27
share

BANGKALAN, iNews.id - Rais Syuriah PBNU KH Imam Buchori, secara resmi mendeklarasikan pencalonannya sebagai Bupati Bangkalan periode 2024-2029. Deklarasi tersebut berlangsung di Sekretariat Tim Pemenangan yang berlokasi di Jalan Halim Perdanakusuma, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (19/8/2024).

Imam Buchori menyatakan bahwa deklarasi ini merupakan upaya melawan kartelisasi politik yang bertujuan untuk menciptakan calon tunggal dalam pemilihan mendatang.

Sebelum deklarasi, Imam Buchori bersama tim pemenangan, sejumlah kiai, dan simpatisannya mengadakan pertemuan tertutup untuk membahas dinamika politik di Bangkalan yang dinilai merusak demokrasi.

Mereka menyampaikan kekhawatiran tentang adanya permainan kartel politik yang dapat menyebabkan hanya ada satu calon, sehingga calon yang ada cenderung tidak memenuhi kualifikasi sebagai pemimpin daerah. Imam Buchori bersama para pendukungnya berkomitmen untuk melawan kartelisasi politik tersebut dalam Pilkada Bangkalan yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Saat ini, Imam Buchori dan timnya masih berkomunikasi lintas partai untuk memenuhi persyaratan pencalonan sebagai Bupati Bangkalan.

Topik Menarik