Cek Fakta, Benarkah Anies Baswedan Tampar Keras Jokowi?

Cek Fakta, Benarkah Anies Baswedan Tampar Keras Jokowi?

Terkini | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 12:31
share

JAKARTA, iNews.id - Gejolak Politik Tanah Air tengah memanas belakangan ini. Dua sosok yakni Jokowi dan Anies Baswedan masih jadi media darling saat ini. Isu hoaks yang menyangkut kedua nama tersebut pun masih banyak berseliweran di sejumlah platform media sosial.

Terbaru, sebuah kanal YouTube Kabar Akurat memuat narasi menggemparkan dengan judul "Anies Tampar Keras Jokowi". Isi video tersebut dimulai dengan narasi penjegalan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Kemudian dalam narasi tersebut ditambahkan bahwa penjegalan tersebut berkaitan dengan rencana Prabowo mencalonkan diri lagi pada Pilpres 2029 untuk periode kedua.

Padahal, sepanjang video tidak menyebutkan adanya narasi Anies tampar keras Jokowi dalam konteks apapun. Saksikan pembahasan selengkapnya dalam program Viral Tapi Hoaks bersama pemeriksa fakta dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta Asnil Bambani Amri dan host Gaib Maruto Sigit di YouTube Official iNews.

Podcast #ViralTapiHoaksiNews merupakan panduan terpercaya untuk membongkar fakta di balik konten-konten hoaks yang viral di masyarakat. Podcast ini disiarkan simulcast, yaitu live di Radio MNC Trijaya dan YouTube iNews setiap Selasa sore.

Dipandu seorang jurnalis gokil, podcast ini menghadirkan narasumber dari Aliansi Jurnalis Independen, memastikan setiap episode memberikan wawasan mendalam dan akurat. Tidak hanya mengedukasi audiens tentang cara mengidentifikasi informasi palsu, tetapi juga mengungkap dampak negatif dari penyebaran hoaks, program ini menjadi sumber rujukan bagi mereka yang ingin memahami lebih jauh tentang dunia informasi digital dan mencari kebenaran di tengah hiruk-pikuk berita viral.

Dengan target audiens yang luas, mulai dari generasi milenial hingga profesional yang peduli dengan kredibilitas informasi, program ini memberikan platform ideal bagi semua pihak yang peduli terhadap edukasi dan kebenaran, membangun masyarakat yang lebih cerdas dan tanggap dalam menghadapi tantangan informasi di era digital.

Topik Menarik