Profil Andre Rosiade, Anggota DPR Ayah Azizah Salsha dan Mertua Pratama Arhan

Profil Andre Rosiade, Anggota DPR Ayah Azizah Salsha dan Mertua Pratama Arhan

Terkini | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 10:01
share

JAKARTA, iNews.id - Andre Rosiade merupakan ayah dari Nurul Azizah atau Azizah Salsha dan mertua pemain sepak bola Pratama Arhan. Kini, Azizah dan Pratama tengah digoyang isu tak sedap yakni perselingkuhan.

Azizah dituding berselingkuh dengan mantan kekasih selebgram Rachel Vennya yakni Salim Nauderer.

Profil Andre Rosiade

Andre Rosiade merupakan politikus Partai Gerindra. Dia menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat dan anggota Komisi VI DPR.

Andre lahir pada 7 November 1978 di Padang, Sumatera Barat. dia menghabiskan masa kecil dan pendidikan SD hingga SMP di Yos Sudarso, Padang

Kemudian, Andre lulus SMP pada tahun 1994 dan melanjutkan sekolahnya di SMA 2 Padang. Pada 1997, Andre melanjutkan pendidikan tingginya di Jakarta, tepatnya di Fakultas Ekonomi Fakultas Trisakti dan lulus pada 2002.

Andre dikenal sebagai salah satu aktivis kampus. Dia juga pernah menjadi Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti masa 2000-2001.

Sebelum terjun ke dunia politik, Andre sempat menjadi pengusaha. Bersama Kivlan Zen dan beberapa orang lainnya, dia menjalankan usahanya yang bernama PT Kaze International Selaras.

Kemudian di tahun 2011, dia mulai aktif di beberapa organisasi seperti HIPMI Sumbar dan menjadi ketua Gerakan Ayo Jadi Pengusaha Wilayah Sumbar BPD HIPMI Sumbar.

Andre masuk ke ranah politik dengan bergabung ke Partai Gerindra. Dia pernah menjabat Kepala Departemen Penggalangan Jaringan Mahasiswa dan Pemuda DPP Gerindra.

Dia pernah dipercaya menjadi juru bicara di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2019 lalu. Andre Rosiade juga sempat menjadi Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra.

Andre menjadi sebagai salah satu anggota Dewan Pembina Partai Gerindra sejak 2019. Dia lalu sibuk sebagai anggota DPR daerah pemilihan Sumbar I dengan perolehan suara terbanyak 133.994 suara.

Topik Menarik