Bisa Cegah Spam, WhatsApp Kembangkan Fitur PIN untuk Nama Pengguna

Bisa Cegah Spam, WhatsApp Kembangkan Fitur PIN untuk Nama Pengguna

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 08:55
share

JAKARTA - WhatsApp telah mengembangkan fitur untuk menambah dukungan bagi nama pengguna (username). Fitur ini telah dikembangkan selama beberapa waktu, dan meskipun belum dirilis ke publik, layanan tersebut kini telah menambahkan hal menarik.

Dilansir GSM Arena, dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (2.24.18.2), Anda dapat mengatur PIN nama pengguna sehingga orang yang belum pernah berinteraksi dengan Anda sebelumnya tidak akan dapat mengirimi Anda pesan jika mereka mengetahui nama pengguna Anda.

Kedengarannya seperti fitur yang sangat berguna yang dapat mengurangi spam (yang merupakan masalah umum di WhatsApp saat ini). Dengan PIN, jika seseorang yang belum pernah berinteraksi dengan Anda sebelumnya di WhatsApp ingin mengirim pesan kepada Anda, mereka tidak hanya perlu mengetahui nama pengguna Anda, tetapi juga PIN Anda (yang harus minimal empat digit).

Di sisi lain, percakapan dengan orang yang sudah Anda hubungi akan terus berlanjut seolah-olah tidak ada yang berubah, bahkan setelah nama pengguna diterapkan untuk semua orang.

Sayangnya, tidak jelas kapan fitur nama pengguna atau dukungan PIN akan keluar dari versi beta, tetapi berdasarkan waktu pengembangan WhatsApp yang biasa, kami akan terkejut melihat fitur ini diluncurkan sebelum akhir tahun.

Topik Menarik