Turis Berenang Telanjang Dada di Pemakaman Venesia Bikin Geram Warlok

Turis Berenang Telanjang Dada di Pemakaman Venesia Bikin Geram Warlok

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 07:53
share

PERILAKU tak sopan ditunjukkan dua turis yang memancing amarah warga lokal (warlok). Mereka berenang bertelanjang dada di depan sebuah Pemakaman San Michele di Venesia, Italia.

Dua pria tersebut terlihat oleh penumpang bus air meninggalkan pakaian mereka di depan pemakaman pekan lalu dan langsung berenang. Perilaku memalukan itu sontak mengundang amarah dari penduduk dan orang-orang yang melihatnya.

Isola di San Michele, yang terdiri dari pemakaman dan gereja, adalah sebuah pulau di Laguna Venesia yang terletak di antara Venesia dan Murano.

Wisatawan tertarik ke pulau ini untuk melihat makam orang-orang terkenal, salah satunya komposer kelahiran Rusia yang terkenal, Igor Stravinsky.

Seorang warga Venesia menyebut perilaku itu 'memalukan, kasar dan bodoh' sementara warga lain, yang setuju bahwa perilaku itu buruk, mengatakan bahwa para turis itu, sama sekali tidak punya rasa hormat.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa," tulis salah satu netizen di media sosial.

"Di negara lain, mereka akan ditangkap, didenda berat, lalu dipulangkan dengan sepatu bot," timpal lainnya.

Hanya beberapa area tertentu yang diperbolehkan untuk berenang di Venesia, seperti pantai umum, yang bukan di kanal atau badan air lain di area permukiman kota, karena banyaknya perahu dan kondisi yang tidak bersih. Jika melakukannya akan diberikan sanksi denda dan dilarang masuk ke kota.

Banyak penduduk lokal tidak menyukai wisatawan, karena hal ini bukanlah yang pertama. Tindakan bodoh turis, membuat penduduk lokal muak. Sulit untuk mengatasi masalah yang terjadi terhadap pariwisata di Venesia.

Untuk pertama kalinya tahun ini, Venesia mengenakan biaya masuk sebesar USD8 (Rp123 ribuan) untuk wisatawan harian selama musim liburan. Kelompok wisatawan juga dibatasi hingga 25 orang saja.

Topik Menarik