Sebanyak 20 Atlet Panjat Tebing Indonesia Ambil Bagian di IFSC Climbing Youth World Championships 2024

Sebanyak 20 Atlet Panjat Tebing Indonesia Ambil Bagian di IFSC Climbing Youth World Championships 2024

Terkini | okezone | Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:09
share

WAKIL Indonesia ambil bagian di kejuaraan IFSC Climbing Youth World Championships 2024. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirim 20 atlet muda panjat tebing Tanah Air untuk beraksi di ajang tersebut.

IFSC Climbing Youth World Championships 2024 digelar di Guiyang, China. Kejuaraan yang diikuti para atlet muda panjat tebing dari seluruh dunia itu akan mulai berlangsung dari tanggal 22 sampai 31 Agustus 2024.

Indonesia sendiri akan diwakili 20 atlet muda yang akan beraksi di tiga disiplin panjat tebing, yaitu Lead, Boulder, dan Speed. Adapun 20 atlet muda itu terdiri dari 11 putra dan sembilan putri.

Ketua Bidang Humas dan Media FPTI, Azairus Adlu, mengungkapkan betapa pentingnya IFSC Climbing Youth Championships 2024 bagi atlet muda Indonesia. Sebab, ajang ini akan menambah jam terbang dan pengalaman di panggung internasional kepada para atlet muda.

 BACA JUGA:

“Kejuaraan ini sangat penting untuk para atlet muda Indonesia untuk menambah jam terbang dan pengalaman mereka. Di sisi lain, hal ini juga merupakan program kami untuk keberlanjutan pembinaan dan menciptakan atlet Indonesia yang siap berprestasi di masa depan,” ujar Adlu, mengutip dari situs resmi FPTI, Selasa (20/8/2024)

Tak lupa, Adlu meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia. Dia meminta doa dan dukungan dari masyarakat Tanah Air agar para atlet bisa memberikan hasil terbaik di kejuaraan tersebut.

Topik Menarik