Bahlil Kumpulkan Dirjen hingga Pejabat Eselon II Kementerian ESDM di Hari Pertama Kerja

Bahlil Kumpulkan Dirjen hingga Pejabat Eselon II Kementerian ESDM di Hari Pertama Kerja

Terkini | okezone | Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:38
share

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia melakukan rapat pimpinan (rapim) bersama jajaran di kementerian tersebut di saat hari pertama kerja, Selasa (20/8/2024).

Bahlil tiba di Kantor Kementerian ESDM sekitar pukul 09.30 WIB lalu bergegas menuju ruang pelaksanaan rapat yang dilaksanakan di aula kementerian itu.

Mantan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu memimpin langsung rapat pimpinan tersebut.

Para pejabat Kementerian ESDM mulai dari direktur jenderal (dirjen) hingga eselon 2 mengikuti rapat yang dilaksanakan secara tertutup itu.

Meski begitu, hingga saat ini Menteri ESDM belum memberi keterangan kepada awak media terkait hal-hal yang dibahas dalam rapat itu, walaupun Bahlil sempat keluar dari ruangan aula menuju ke ruangan lainnya di kementerian itu. Demikian dilansir Antara.

Sebelumnya, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia menegaskan komitmennya untuk fokus menangani permasalahan di bidang energi salah satunya meningkatkan lifting minyak di sisa masa kerjanya yang tinggal dua bulan atau hingga Oktober 2024.

Hal itu ditekankan Bahlil di sela Serah Terima Jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode 2019-2024 di Jakarta, Senin (19/8).

Dia mengaku bahwa upaya peningkatan lifting minyak adalah perintah langsung dari Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

 

Topik Menarik