Shin Tae-yong Dijamin Bahagia, Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Kalahkan Negara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi!

Shin Tae-yong Dijamin Bahagia, Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Kalahkan Negara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi!

Terkini | okezone | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 07:39
share

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijamin bahagia. Sebab, kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 berhasil mengalahkan kontingen dari negara asal Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina).

Di Olimpiade Paris 2024, kontingen Indonesia “baru panas” di akhir-akhir penyelenggaraan. Pada kemarin malam dan dini hari tadi, atlet-atlet Indonesia berhasil meraih medali emas.

Emas pertama dicetak Veddriq Leonardo dari cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra. Ia meraih emas setelah mengalahkan atlet panjat tebing nomor satu dunia asal China, Wu Peng.

(Veddriq Leonardo (tengah) meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. (Foto: EPA)

Kemudian dini hari tadi, giliran Rizki Juniansyah yang berjaya. Turun di cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg, lifter asal Banten itu mencatatkan total angkatan 354 kg.

Rizki Juniansyah mengalahkan lifter asal Thailand, Weeraphon Wichuma, yang finis di posisi dua dengan total angkatan 346 kg. Koleksi 2 emas plus 1 perunggu yang sebelumnya sudah didapat, membuat kontingen Indonesia melesat di klasemen Perolehan medali Olimpiade Paris 2024.

Indonesia saat ini menempati peringkat 28 klasemen perolehan medali dengan 2 emas dan 1 perunggu. Indonesia mengungguli negara-negara top sepakbola seperti Argentina dan Portugal.

Topik Menarik