Live di RCTI Malam Ini! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Live di RCTI Malam Ini! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Terkini | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 09:30
share

JADWAL siaran langsung Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah dirilis. Laga matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini akan disiarkan secara live dan eksklusif di RCTI pada Selasa, (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Baik Timnas Indonesia dan Australia terang-terangan siap tempur menyambut laga ini. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak segan melempar pujian kepada Timnas Australia.

(Shin Tae-yong melempar pujian kepada Timnas Australia. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Ia mengatakan sepakbola Australia mengalami peningkatan semenjak pindah dari Oseania ke Asia pada 2006. Dalam pandangan Shin Tae-yong, sepakbola Australia mengalami peningkatan karena termotivasi harus bersaing dengan tim-tim kuat Asia macam Jepang, Korea Selatan, Iran hingga Arab Saudi.

Sementara itu, ketika terdaftar di Oseania, lawan Australia hanyalah Selandia Baru. Alhasil, prestasi sepakbola Australia sempat mandek.

Seiring pindahnya Australia dari Oseania ke Asia, sepakbola mereka semakin baik. Sebab, di Oseania rivalnya hanya Selandia Baru, sedangkan di Asia ada Korea, Jepang, Arab Saudi dan lain-lain," kata Shin Tae-yong di konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Australia, Senin 9 September 2024.

Pujian juga dilontarkan pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, kepada Timnas Indonesia. Ia menyebut Timnas Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Topik Menarik