Segini Bonus yang Diterima Rizki Juniansyah Setelah Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Cabang Olahraga Angkat Besi?

Segini Bonus yang Diterima Rizki Juniansyah Setelah Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Cabang Olahraga Angkat Besi?

Terkini | okezone | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 05:13
share

SEGINI bonus yang diterima Rizki Juniansyah setelah meraih emas Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg? Meski angkanya belum diketahui, Menpora Dito Ariotedjo memastikan bonus sudah disiapkan pemerintah.

"Untuk hadiah, saya pastikan di Olimpiade kan sudah pasti setiap multievent pasti Bapak Presiden, pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian,” kata Menpora Dito.

(Rizki Juniansyah memenangkan medali emas Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg. (Foto: EPA-EFE)

Jika ukurannya bonus di Olimpiade Tokyo 2020, peraih medali emas mendapatkan Rp5,5 miliar. Karena itu, Rizki Juniansyah disinyalir minimal mendapatkan Rp5,5 miliar.

Dihitung inflasi, uang yang diterima Rizki Juniansyah bisa lebih tinggi ketimbang bonus yang didapat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Rizki Juniansyah secara dramatis memenangkan medali emas Olimpiade Paris 2024 dalam laga yang dilangsungkan di Paris Expo Porte de Versailles, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Dibilang dramatis karena Rizki Juniansyah sejatinya tertinggal 10 kg dalam angkatan snatch dari wakil China sekaligus peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020, Shi Zhiyong.

Ketika Rizki Juniansyah cuma bisa mengangkat beban 155 kg, Shi Zhiyong dapat melakukan angkatan snatch mencapai 165 kg! Alhasil di angkatan snatch, Shi Zhiyong menempati posisi puncak, mengungguli Rizki Juniansyah di posisi dua.

Namun, nasib apes dialami Shi Zhiyong di angkatan clean & jerk. Dari tiga kesempatan yang dimiliki, lifter 31 tahun ini sama sekali gagal mengangkat beban secara sempurna.

Topik Menarik