Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Usai Alami Kejang saat Bertanding

Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Usai Alami Kejang saat Bertanding

Terkini | manado.inews.id | Senin, 1 Juli 2024 - 07:51
share

JAKARTA, iNewsManado.com - Pebulu tangkis tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia setelah mengalami kejang-kejang di lapangan saat bertanding di Badminton Asia Junior Championships 2024. Badminton Asia dan PBSI mengumumkan berita duka ini dalam keterangan pers mereka.

Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia pada Minggu, 30 Juni 2024, pukul 23.20 WIB. Sebelumnya, ia sempat jatuh dan mengalami kejang-kejang di tengah pertandingan melawan Kazuma Kawamo dari Jepang di babak penyisihan Grup D, yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada hari yang sama.

"Zhang Zhi Jie, pemain tunggal putra dari China, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari dan dibawa ke rumah sakit. Ia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat," demikian pernyataan Badminton Asia dan PBSI yang dirilis pada Senin (1/7/2024).

"Zhi Jie sedang bertanding di babak penyisihan grup melawan pemain Jepang ketika ia pingsan. Ia langsung ditangani oleh dokter turnamen dan tim medis, kemudian dibawa ke rumah sakit dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit," lanjut pernyataan tersebut.

"Badminton Asia, PBSI, dan Panitia Penyelenggara mengucapkan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga Zhang, Asosiasi Bulutangkis China (CBA), dan seluruh komunitas bulutangkis. Kami kehilangan seorang pemain berbakat," tutup pernyataan tersebut.

Insiden tragis ini menarik perhatian banyak orang. Kejadian mengejutkan ini terjadi saat Zhang bermain imbang 11-11 di game pertama melawan Kawamo.

Zhang sedang bersiap menerima servis ketika tiba-tiba jatuh dan mengalami kejang-kejang di lapangan.

 

Topik Menarik