PDIP dan PPP Makin Mesra, Isyaratkan Koalisi di Pilkada Kota Banjar 2024?

PDIP dan PPP Makin Mesra, Isyaratkan Koalisi di Pilkada Kota Banjar 2024?

Terkini | ciamisraya.inews.id | Senin, 3 Juni 2024 - 08:40
share

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Hubungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Banjar, Jawa Barat terpantau semakin dekat saja.

Kedekatan keduanya ditunjukan oleh kebersamaan Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana dan Ketua DPC PPP Kota Banjar, Mujamil saat menghadiri acara peluncuran pemilihan wali kota dan wakil walikota Banjar tahun 2024.

Dalam acara yang digelar di Alun-alun Langensari, Kota Banjar itu terlihat kedua ketua partai politik ini bersamaan hingga beralih tempat untuk ngopi bareng di salah satu kedai kopi yang tak jauh dari lokasi.

Dari pantauan, ketua PDIP dan PPP Kota Banjar ini ngopi santai bersama beberapa tokoh lainnya. Namun kedekatan Nana dan Mujamil terlihat sangat dekat sekali dimana mereka duduk berdampingan.

Isyaratkan Koalisi PDIP-PPP di Pilkada Kota Banjar?

Pertemuan singkat kedua ketua partai politik ini terkesan isyarat yang menunjukan kepada masyarakat bahwa PDIP dan PPP akan berkoalisi di Pilkada Kota Banjar 2024.

 

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PPP Kota Banjar, Mujamil mengatakan bahwa pertemuan singkat ini hanya sebatas silaturahmi dan ngopi bareng saja.

"Hanya ngopi-ngopi saja, kebetulan tadi pak Nana ngajak pindah tempat untuk ngopi. Terkait pembahasan mengenai hal itu (koalisi) kan masih lama," katanya, Minggu (2/5/2024).

"Nanti juga akan dikasih tau," sambungnya.

Sebagai informasi, kedekatan kedua partai politik ini bukan hal yang tak mungkin untuk menjalin sebuah koalisi menjelang Pilkada Kota Banjar 2024.

Apalagi pada Pilpres kemarin PDIP dan PPP berkoalisi mendukung pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan wakilnya Mahfud MD.

Topik Menarik