Para Aktivis SMURP Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel Di Arena Karnaval Sehat Aqua

Para Aktivis SMURP Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel Di Arena Karnaval Sehat Aqua

Terkini | bogor.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 22:40
share

JAKARTA, iNewsBogor.id - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat Palestina (SMURP) menyerukan aksi boikot produk terafiliasi Israel saat berlangsung kegiatan Karnaval Sehat Aqua di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (2/6/2024) pagi.

Para aktivis SMURP tersebut membentangkan dan membagikan poster yang berisi nama-nama produk terafiliasi Israel yang wajib diboikot umat muslim Indonesia.

“Free-Free Palestine. Boikot produk terafiliasi Israel,” teriak aktivis SMURP, Andrian Rizky dalam orasi.

 

Andrian pun menjadikan 10 produk terafiliasi Israel yang sempat dirilis Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) sebagai rujukan. 10 produk tersebut antara lain Starbucks, Danone-Aqua, Nestle, Zara, Kraft Heinz, Unilever, Coca Cola Group, McDonalds, Mondelez dan Burger King.

“Kami melakukan aksi di sini karena Danone Aqua ini juga menjadi salah satu produk terafiliasi Israel. Kami ingin memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat secara langsung untuk menghindari penggunaan produk produk terafiliasi Israel. Termasuk Aqua,” ujarnya.

Andrian mengklaim masyarakat merespon positif aksi simpatik yang dilakukan SMURP. Terbukti, 100 poster yang disebar SMURP langsung habis diberikan kepada masyarakat yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

Topik Menarik