Tak Hanya Produktivitas, Samsung Galaxy Z Fold6 Berikan Perforrma Gaming yang Maksimal

Tak Hanya Produktivitas, Samsung Galaxy Z Fold6 Berikan Perforrma Gaming yang Maksimal

Teknologi | okezone | Rabu, 31 Juli 2024 - 18:46
share

JAKARTA Samsung Galaxy Z Fold6 diluncurkan pada event Unpacked awal bulan ini, sebagai ponsel pintar yang mendorong kreativitas dan produktivitas, dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan dalam ekosistem Galaxy AI. Tak hanya itu, Galaxy Z Fold6 juga mengakomodasi kalangan Gen Z, yang sebagian besar gemar bermain game.

Dengan chipset flagship, desain yang lebih baik, dan layar berkualitas tinggi, Samsung Galaxy Z Fold6 menghadirkan pengalaman gaming terdepan dengan pemrosesan grafis yang tinggi dan memori yang besar agar bisa berjalan smooth tanpa lag.

Kehadiran prosesor paling powerful Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform di Galaxy foldable terbaru memungkinkan peningkatan kinerja NPU 42, GPU 19, dan CPU 18 dari generasi terdahulu. Jadi, pengguna dapat merasakan performa gahar saat produktivitas tinggi apalagi untuk mereka yang punya hobi mobile gaming dengan pengalaman terdepan dari segala sisi, mulai dari visual yang tajam, frame rate yang tinggi, hingga efek yang nyata, kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Tak cuma itu, berkat desain yang lebih ramping dan ringan, menyelesaikan pekerajaan akan lebih nyaman dan untuk para gamer bisa menggenggam smartphone lebih nyaman, bahkan saat main dalam waktu yang lama sekalipun. Semua itu membuat pengalaman kerja maupun gaming lebih immersive di Galaxy Z Fold6 yang kini sudah resmi dijual di Samsung Store seluruh Indonesia.

Bobot dan ketebalan Galaxy Z Fold6 masing-masing hanya 239 gram dan 12,2 mm, membuatnya lebih ringan dan ramping dari Galaxy Z Fold5 yang berat dan ketebalannya masing-masing mencapai 253 gram dan 13,4 mm. Desain perangkat yang lebih ramping dan ringan membuatnya lebih mudah dibawa kemana-mana dan nyaman digenggam, termasuk untuk kegiatan gaming.

Sementara layar Samsung Galaxy Z Fold6, baik Cover Screen maupun Main Screen menggunakan teknologi Dynamic AMOLED 2X. Kedua layar juga sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz untuk visual yang smooth dan tingkat kecerahan maksimal sampai 2600 nits agar tetap terang saat berada di bawah sinar matahari atau lampu di dalam ruangan.

Ukuran Cover Screen yang lapang, yakni 6,3 inci, mampu menciptakan pengalaman mobile gaming yang begitu natural. Pengguna juga dapat dengan mudah berpindah dari layar Cover Screen ke Main Screen dengan seamless, bahkan di tengah berjalannya game, yang menciptakan pengalaman mobile gaming yang imersif.

Peningkatan pada vapor chamber pada Galaxy Z Fold6, yang kini 1,6 kali lebih besar dari sebelumnya, juga memberikan pembuangan panas yang lebih baik, membuat suhu ponsel tetap dingin saat digunakan bermain game dalam waktu yang lama.

Content creator, yang juga seorang gamer Afif Yulistian, atau yang dikenal sebagai Apiipp mengungkapkan pengalamannya menggunakan Galaxy Z Fold6. Tak hanya untuk gaming, fitur-fitur yang dihadirkan Galaxy Z Fold6, seperti AI Composer dan kemampuan multi tab, juga mendukung Apiipp untuk lebih produktif dalam membuat konten.

Yang paling penting, performanya stabil, apalagi saya sesering itu gaming pas lagi break, dan saya juga pakai HP ini buat kerja sehari-hari. Dengan kinerja selancar ini, Galaxy Z Fold6 jadi pilitan utama saya buat menunjang produktivitas dan juga kebutuhan gaming sehari-hari, kata Apiiip.

Dengan berakhirnya masa pre-order, Galaxy Z Fold6 kini bisa didapat secara langsung di toko daring dan gerai retail terdekat mulai hari ini, 31 Juli 2024. Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB, seharga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB, dengan banderol Rp31.999.000. Terdapat lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Samsung menawarkan promo spesial yaitu trade in cashback atau pwp hingga Rp.2.000.000, Bank cashback hingga Rp.1.000.000, gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun dan juga kesempatan mendapatkan hadiah senilai hingga Rp.1.000.000.

Topik Menarik