Bocoran Tunjukkan One UI 7.0 Samsung Tampaknya Gunakan Ikon Mirip iOS

Bocoran Tunjukkan One UI 7.0 Samsung Tampaknya Gunakan Ikon Mirip iOS

Teknologi | okezone | Minggu, 28 Juli 2024 - 11:03
share

RANGKAIAN bocoran pembaruan ( update ) One UI 7.0 mendatang dari Samsung tampaknya menawarkan gambaran lain tentang potensi desain ulang tampilan Android dari perusahaan Korea Selatan itu. Rumor sebelumnya mengisyaratkan perubahan signifikan, termasuk elemen antarmuka pengguna (UI) yang dirubah, animasi, menu, pengaturan, dan penyegaran ikon aplikasi pihak pertama Samsung.

Setelah bocoran sebelumnya tentang ikon Kamera dan Galeri yang didesain ulang, serangkaian tangkapan layar baru dari @chunvn8888 menambahkan beberapa ikon lagi, yang juga berubah. Meskipun kualitas gambarnya tidak sempurna, gambar tersebut memberikan beberapa wawasan tentang kemungkinan perubahan ikon di One UI 7.0.

Dilansir Gizmochina , perubahan yang paling mencolok tampaknya adalah ikon Samsung Internet, yang kini memiliki fitur rotasi 90 derajat dan mengadopsi skema warna yang lebih cerah dengan gradien biru yang halus. Ikon aplikasi Telepon juga telah diperbarui yang menurut SamMobile tampak sedikit lebih penuh, hampir seperti pil.

Bocoran tersebut menunjukkan hasil yang beragam untuk ikon lainnya. Ikon Kontak sebagian besar tetap sama, sementara ikon Pengaturan mengalami transformasi yang signifikan, menyerupai gaya iOS. Ikon Jam juga telah diubah, kini menampilkan latar belakang putih dengan jarum jam menunjuk ke arah yang hampir berlawanan.

Secara keseluruhan, kebocoran ini menunjukkan kemungkinan pergeseran dari prinsip Desain Material Google, setidaknya untuk ikon aplikasi. Pergeseran ini tidak akan sepenuhnya mengejutkan, karena One UI sudah memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian besar ikon menjadi versi monokromatik yang datar.

Desain yang bocor tersebut menekankan warna daripada monokrom dan, dalam beberapa kasus, memperkenalkan gradien halus yang mengisyaratkan efek tiga dimensiperubahan yang jelas dari estetika datar Desain Material.

Selain ikon, rumor menunjukkan fitur baru lainnya di One UI 7.0. Ini termasuk menu layar beranda yang dirubah dengan lebih banyak opsi penyesuaian dan potensi yang setara dengan iOS Live Activites.

Secara khusus, @UniverseIce menyarankan Samsung mungkin memperkenalkan fungsionalitas yang menampilkan informasi tambahan melalui area berbentuk pil di bilah status selama panggilan telepon.

Seperti biasa, penting untuk diingat bahwa ini hanyalah kebocoran. Bahkan jika ikon yang bocor itu akurat, tidak ada jaminan mereka akan masuk ke rilis final One UI 7.0. Program beta diharapkan akan dimulai bulan depan, dan kami akan memberikan liputan komprehensif tentang firmware dan proses partisipasi beta.

Topik Menarik