Calon Sekda Kota Tasikmalaya Mengkerucut ke Lima Nama

Calon Sekda Kota Tasikmalaya Mengkerucut ke Lima Nama

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 11:20
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Proses seleksi untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya semakin mengerucut, dengan lima kandidat yang telah lolos ke tahap kedua. Kelima calon ini akan melanjutkan ke tahap seleksi assessment.

Para kandidat yang lolos ke tahap selanjutnya adalah Kepala BPKAD Kota Tasikmalaya Asep Goparullah, Kepala Kesbangpol Ade Hendar, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Ely Suminar, Kasatpol PP Iwan Kurniawan, dan Staf Ahli Bidang Pemhukpol Maman R. Rohman.

Sementara itu, satu calon, Dr. H. Kurniawan, yang menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, dan Umum di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), gagal di tahap pertama open bidding.

"Untuk calon Sekda yang lolos ada lima orang," ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana, saat dikonfirmasi pada Senin (21/10/2024) pagi.

Asep menjelaskan bahwa kelima calon akan mengikuti seleksi assessment selama dua hari, Senin hingga Selasa (21-22/10/2024), yang akan diadakan di Kota Bandung. Setelah itu, pada Kamis, mereka akan menjalani tahap penulisan makalah di Kota Tasikmalaya.

"Setelah melalui beberapa tahap, nantinya akan disaring menjadi tiga besar," tambah Asep. Para kandidat yang masuk tiga besar ini kemudian akan melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya.

 

 

 

Topik Menarik