Asep Goparullah Disebut-sebut Jadi Kandidat Kuat Sekda Kota Tasikmalaya

Asep Goparullah Disebut-sebut Jadi Kandidat Kuat Sekda Kota Tasikmalaya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:31
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Nama Asep Goparullah kembali mencuat sebagai calon kuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, meskipun proses open bidding belum sepenuhnya berjalan. 

Saat ini, Asep menjabat sebagai Kepala BKPAD sekaligus Pj Sekda Kota Tasikmalaya, dan kabarnya sudah meminta doa restu dari keluarganya terkait kemungkinan pengajuan dirinya sebagai calon sekda. 

Asep mengatakan, keputusannya untuk maju dalam pemilihan jabatan Sekda Kota Tasikmalaya tidak hanya dipengaruhi oleh ambisi pribadi, melainkan juga kesiapan keluarganya. 

"Saya tidak mau egois, karena ini bukan hanya soal jabatan. Keluarga juga harus siap, mereka bagian dari perjalanan ini," ujar Asep kepada wartawan pada Senin (14/10/2024).

Meski diakui sebagai salah satu calon kuat, Asep tampaknya enggan terlalu membahas hal ini lebih jauh. Ia menegaskan bahwa segala sesuatunya masih dalam tahap pertimbangan. 

"Biarkan saja itu jadi rumor. Saya masih harus meminta pendapat istri dan keluarga, termasuk melakukan istikharah. Semoga Allah memberikan jalan terbaik," jelasnya.

Lebih lanjut, Asep menyatakan bahwa sejak awal, ia tidak pernah terlalu fokus pada peluang menjadi Sekda, meskipun saat ini memegang jabatan Pj Sekda. 

"Saya tidak pernah memikirkannya terlalu jauh. Bahkan saat orang-orang menanyakan, saya masih mempertimbangkan segala sesuatunya," tambahnya.

 

Menurut Asep, dalam menghadapi peluang ini, ia tidak ingin gegabah. Selain meminta pendapat keluarga, ia juga menyadari pentingnya mempertimbangkan dampak lebih luas. 

"Keputusan seperti ini harus dipikirkan matang-matang, bukan hanya untuk kepentingan pribadi. Saya tidak mau melupakan faktor lain yang bisa menjadi acuan," tandasnya.

Dengan masa pensiun yang masih lima tahun lagi, Asep berusaha mengambil sikap bijaksana dalam menanggapi situasi ini. "Jika memang takdirnya saya harus mengikuti, saya siap. Tapi, saya tidak ingin terburu-buru dan memutuskan dengan egois," tutupnya.

 

 

Topik Menarik