TNI Gelar Karya Bakti Ciliwung Bening dalam Rangka HUT ke-79 TNI

TNI Gelar Karya Bakti Ciliwung Bening dalam Rangka HUT ke-79 TNI

Terkini | tangsel.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:20
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang diwakili oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, meninjau kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sungai Ciliwung sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-79 TNI Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Sungai Ciliwung, Jembatan Besi, Sektor Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (13/10/2024).

Aksi "Kali Ciliwung Bening" ini melibatkan berbagai elemen masyarakat dengan total peserta sebanyak 35.675 orang, yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda DKI, BBWSCC (Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane), pelajar, masyarakat umum, dan petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum). Kolaborasi ini menunjukkan pentingnya sinergi lintas sektor dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan sungai yang bersih dan nyaman, serta mengurangi risiko banjir di musim hujan. Selain itu, aksi ini menjadi momen strategis untuk mempererat hubungan sosial dan membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Wakasad, Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Pangdam Jaya, para Asisten Kasad, dan pejabat tinggi TNI lainnya, serta tamu undangan.

 

Topik Menarik