Bertemu Emil Dardak, Warga Mojokerto Ingin Program WRSE Dilanjutkan

Bertemu Emil Dardak, Warga Mojokerto Ingin Program WRSE Dilanjutkan

Terkini | surabaya.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 22:10
share

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Warga Lingkungan Balongcangkring 2, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, mengapresiasi dan berharap Program Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) dilanjutkan saat bertemu Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut dua, Emil Elestianto Dardak. 

Dalam kunjungannya, Emil Dardak menyatakan, WRSE berdampak positif bagi para perempuan di Mojokerto. Program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan perempuan dari kelompok ekonomi rentan ini dinilai berhasil mendorong kemandirian ekonomi dan perlu dilanjutkan.

“Saya tadi mengunjungi Balongcangkring 2, salah satu titik diantara sekian banyaknya titik yang menerima program wirausaha wanita rentan sosial ekonomi,” katanya, Selasa (1/10/2024).

Emil menambahkan bahwa program ini berhasil membuka peluang usaha baru bagi banyak perempuan. Ada yang berjualan keliling dengan sepeda listrik, jualan gorengan, kue kering, bahkan pakaian. “Ini adalah bukti bahwa program pemerintah bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mencapai kemandirian ekonomi," ujar mantan Bupati Trenggalek ini. 
Salah satu penerima manfaat, Lilik berharap program ini dapat terus dilanjutkan. Dia juga berharap agar pemerintah membantu pemasaran bagi produk mereka, terutama di musim tertentu seperti Lebaran. “Saya jualan kue kering, biasanya hanya satu bulan pas Lebaran. Saya mohon dibantu pemasaran, mungkin bisa turun langsung ke event homemade,” kata dia. 

 

Selain itu, dia mengusulkan agar kegiatan Car Free Day (CFD) bisa kembali diadakan. Menurut dia, CFD sangat membantu penjualan produk lokal. “Kalau bisa, CFD dilanjutkan lagi, Pak, soalnya itu membantu sekali untuk penjualan kue kering kami," kata dia. 

Menanggapi hal ini, Emil Dardak berkomitmen untuk memperluas program WRSE dan memastikan model ini terus mendukung kemandirian ekonomi masyarakat pra-sejahtera. “Kami akan terus berusaha memperluas program ini dan menjangkau lebih banyak wilayah,”  tegas Emil. 

Topik Menarik