Decathlon Buka Toko di Surabaya, Sediakan Ribuan Peralatan Olahraga dengan Harga Terjangkau

Decathlon Buka Toko di Surabaya, Sediakan Ribuan Peralatan Olahraga dengan Harga Terjangkau

Ekonomi | surabaya.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 13:40
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Decathlon buka toko di Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur. Dibukanya toko ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat dan peran olahraga dalam meningkatkan kualitas hidup.

Toko Decathlon Surabaya ini hadir dengan konsep baru dan menyediakan lebih dari 5000 peralatan olahraga untuk 60 cabang. Harganya pun lebih terjangkau dan lebih banyak variasi peralatan produksi lokal.

Sujita Baruah, CEO Decathlon Indonesia mengatakan, dibukanya toko tersebut menandai langkah penting dalam perjalanan Decathlon di Indonesia, khususnya di Surabaya. 

"Dengan mengambil alih manajemen dari mitra waralaba kami mulai 1 September 2024, Decathlon kini sepenuhnya berkomitmen untuk membangun koneksi yang lebih dalam dengan komunitas olahraga lokal,Ë® ujarnya, Sabtu (21/9/2024) 

Henry Pfisterer, Chief Marketing Officer Decathlon Indonesia menjelaskan bahwa Decathlon Surabaya lebih dari sekadar toko. Ini adalah pusat olahraga, tempat di mana pelanggan dapat berinteraksi dengan produk kami dan merasakan esensi olahraga. 

"Untuk lebih memperkuat misi aksesibilitas kami, kami telah mengurangi harga lebih dari 15 dari katalog produk kami. Pengurangan harga ini sejalan dengan tujuan kami untuk membuat olahraga lebih dapat diakses oleh masyarakat Indonesia, tanpa memandang latar belakang sosial ekonomi mereka,Ë® jelas Henry.

Lahir di Perancis pada tahun 1976, Decathlon didirikan dengan keyakinan teguh bahwa produk olahraga berkualitas tinggi harus dapat diakses oleh semua orang. 

Sebagai merek olahraga multi-spesialis, Decathlon telah memperluas kehadirannya hingga mencakup 1.750 toko yang tersebar di 78 negara. 

Memulai debutnya di pasar Indonesia pada tahun 2017, perusahaan ini awalnya memulai operasinya di wilayah Jabodetabek dan secara bertahap memperluas jangkauannya ke Surabaya, Jogjakarta, dan seluruh pelosok tanah air, menawarkan berbagai perlengkapan olahraga kepada khalayak yang lebih luas.

Lebih dari sekedar menjadi penggerak bagi setiap orang untuk mengakses olahraga dan menjalani hidup yang lebih sehat, Decathlon bertujuan untuk mendukung gerakan positif dari berbagai latar belakang yang memiliki semangat sama untuk hidup sehat dengan mengembangkan kemitraan dengan berbagai komunitas olahraga di Surabaya dan sekitarnya.

 

Emanoil Pupazan, Market Lead Jawa Timur dan Bali menjelaskan, konsep toko perlengkapan olahraga baru Decathlon sepenuhnya berfokus pada pengalaman. 

"Kami menciptakan ruang di mana Anda dapat sepenuhnya mencoba berbagai peralatan. Di samping itu, kami telah bermitra dengan lebih dari 10 komunitas olahraga dan lebih banyak lagi komunitas untuk mendukung pengembangan olahraga serta meningkatkan kesadaran lebih banyak warga Surabaya,” terangnya.

Decathlon juga memperkenalkan program dari Indonesia, yakni sebuah program produksi lokal dengan memproduksi 50 dari produk Decathlon di Indonesia pada tahun 2030. 

"Proyek ini mencerminkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia, memastikan bahwa produk kami tidak hanya dapat diakses tetapi juga diproduksi secara lokal, mendukung komunitas dan mengurangi dampak lingkungan," sambungnya.

Sejak 2017, lebih dari 800 ribu produk lokal telah dinikmati oleh pecinta olahraga di Indonesia. Tidak hanya itu, bermitra dengan lokal manufaktur, lebih dari 25 juta produk buatan Indonesia telah diekspor dan dijual di toko Decathlon di berbagai dunia.

Deepenkar Sekhri, Production Leader Decathlon Indonesia menambahkan, salah satu kekuatan utama di Decathlon adalah komitmennya terhadap produksi lokal. 

"Dengan memproduksi lebih banyak produk kami di Indonesia, kami tidak hanya mengurangi biaya. Kami menciptakan produk yang dirancang khusus untuk penggemar olahraga Indonesia. Kami percaya bahwa kualitas dan keterjangkauan dapat berjalan beriringan. Tujuan kami adalah memastikan sebanyak mungkin orang Indonesia memiliki akses ke perlengkapan olahraga berkualitas tinggi, tanpa mengorbankan harga atau fungsi," jelasnya.

Topik Menarik