Elf Terguling di Tol Bawen, 4 Orang Tewas

Elf Terguling di Tol Bawen, 4 Orang Tewas

Terkini | soloraya.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:50
share

Ungaran, iNewsSoloraya.id - Diduga menghindari kendaraan lain yang berada di depannya, sebuah Mikrobus Elf yang ditumpangi rombongan Pondok pesantren dari Jogja mengalami kecelakaan tunggal pada KM 432.600 Jalur B (Bawen-Semarang), Jumat pagi 18 Oktober 2024.

Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W menyampaikan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 09.45 Wib. Rombongan sekiranya akan mengikuti kegiatan lomba MTQ di Kota Semarang pada esok, hari Sabtu 19 Oktober 2024.

"Rombongan dari salah satu Ponpes di Jogjakarta. Pada Sabtu esok rencananya akan mengikuti lomba MTQ di Kota Semarang," kata AKBP Ike. 

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Lingga Ramadhani STK. SIK. CPHR., didampingi Kanit Gakkum Ipda Handriani SE. MH., menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Mikrobus Elf DK 7834 AI yang dikemudikan M. Naufal warga Jogja mencoba menghindari kendaraan Toyota Innova didepannya.

"Menurut keterangan pengemudi dan penumpang dalam Mikrobus tersebut, Rombongan dari arah Bawen menuju ke Semarang, sesampainya TKP di Tol Ungaran KM 432.600 pengemudi mencoba menghindar mobil lain (info awal Toyota Innova nopol tak diketahui) yang mengerem mendadak. Sehingga pengemudi Elf membanting stir ke kiri, hingga terguling menabrak pagar pengaman jalan (Guardrail)," papar AKP Lingga.

Pihaknya menambahkan dari peristiwa ini, 4 orang Meninggal dunia di lokasi kejadian. Keempat korban tersebut terdiri dari 3 santri dan 1 Pengasuh Pondok pesantren. Identitas korban meninggal yaitu FZ (16) warga Kabupaten Grobogan, SH (16) warga Sambas, Kalimantan Barat, AF (Pengasuh) (1) warga Lombok, Nusa Tenggara Barat, AK (16 Th) warga Bekasi.

"Untuk 12 penumpang lain mengalami luka ringan, sudah ditangani pihak RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran. Sedangkan pengemudi Elf sudah kami amankan di Satlantas Polres Semarang," pungkas Kasat Lantas.

Terpantau saat kejadian, Jajaran Satlantas Polres Semarang dibantu PJR Tol Polda Jateng dan Pihak TMJ melakukan evakuasi dan jalur Tol pada lokasi kejadian diberlakukan 1 Jalur dari arah Bawen menuju Semarang.

Topik Menarik