Terjunkan Walpri dan Pamwal, Polres Semarang Jamin Keamanan Cabup-Wakilnya selama Kampanye

Terjunkan Walpri dan Pamwal, Polres Semarang Jamin Keamanan Cabup-Wakilnya selama Kampanye

Terkini | soloraya.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 17:10
share

Ungaran, iNewsSoloraya.id - Polres Semarang menjamin keamanan dua pasangan calon bupati (cabup) dan Wakilnya selama masa kampanye. Jaminan keamanan ini dengan hadirnya personil pengawal pribadi (walpri) serta pengamanan dan pengawalan (Pamwal). 

"Pilkada saat ini masuk tahap kampanye. Kami menjamin keamanan dan pengawalan pasangan calon. Saat ini Polres Semarang telah menerjunkan baik tim Walpri maupun Pamwal. Kalau totalnya, kurang lebih 24 orang untuk masing masing calon bupati dan wakil bupati," kata Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, Sabtu (28/9). 

Dia memastikan para personil Walpri dan Pamwal bekerja mengamankan pasangan calon sesuai prosedur yang ada. Selain mengamankan pasangan calon, pihaknya turut mengamankan kantor penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

"Terkait kantor KPU dan Bawaslu, kita mengamankan disana. Personil mengamankan melekat di dua kantor itu. Pengamanan melekat sampai tahapan pilkada selesai," ujarnya. 

Meski telah masuk tahapan kampanye, AKBP Ike Memastikan kondisi di Kabupaten Semarang masih kondusif. Dia berharap situasi ini bisa terjaga baik hingga tahapan pilkada selesai.

Topik Menarik