Supporter SNEX Bersama Mbak Agustin Adakan Turnamen Sepakbola

Supporter SNEX Bersama Mbak Agustin Adakan Turnamen Sepakbola

Terkini | soloraya.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 12:00
share

Semarang, iNewsSoloraya.id - Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) bersama dengan Komisi X DPR RI mengadakan Semarang Extrem (Snex) Turnamen Mini Soccer di lapangan Mini Soccer Manyaran, Kota Semarang, Sabtu (21/9/2024).

Turnamen tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti atau akrab disapa Mbak Agustin.

Dalam sambutannya Mbak Agustin mengaku senang berada diantara para pecinta sepak bola khususnya supporter PSIS, Semarang Extrem (Snex). Ia juga mengungkapkan ingin menggelar lebih banyak kompetisi seperti itu di Kota Semarang.

"Tadi saya merinding saat bersama teman tenan SNEX menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saya menginginkan olahraga di Kota Semarang menjadi lebih maju ya," ungkap Mbak Agustin," ujarnya. 

Di belakang panggung, Mbak Agustin juga sempat berbincang dengan legislator DPRD Kota Semarang Rukiyanto. 

"Tadi saya tanya Pak Rukiyanto, lapangan seperti ini di Kota Semarang banyak apa sedikit? Ada banyak. terus kegiatan olahraga kurang atau cukup? Ternyata kurang. Sudah saya sampaikan supaya diperhatikan. Biar olahraga di Semarang hidup terutama sepakbola," tandasnya. 

Pembukaan SNEX Turnamen Mini Soccer tersebut juga dihadiri oleh Pembina SNEX Sony Sudarmanto dan Ketua Umum SNEX Nur Yahya.

Nur Yahya mengungkapkan ada 16 tim yang mewakili tiap koordinator Kecamatan (Korcam), Setiap tim terdiri Dari 15 orang 

Sedangkan Pembina Snex, Sony Sudarmanto menyatakan turnamen tersebut digelar dalam rangka mempererat hubungan para pecinta sepak bola di Kota Semarang, khususnya suporter PSIS Semarang. 

"Harapan kami kegiatan semacam ini semakin didukung oleh semua pihak, juga pemerintah. Sehingga membangkitkan kemajuan olahraga di Kota Semarang, juga mempererat hubungan para pecinta sepak bola Kota Semarang. Kami yakin Mbak Agustin bisa mewujudkan keinginan kami para pecinta sepakbola," tandasnya. 

Topik Menarik