Gojek Operasionalkan Mobil Listrik di Bandara YIA, Dukung Pariwisata Kulonprogo Tumbuh

Gojek Operasionalkan Mobil Listrik di Bandara YIA, Dukung Pariwisata Kulonprogo Tumbuh

Ekonomi | sleman.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 20:00
share

KULONPROGO, iNewssleman.id - PT GoTo Gojek Tokopedia mengoperasionalkan mobil listrik di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kamis (10/10/2024). Layanan ini menegaskan komitmen Gojek dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata. 

Strategic Region Head Gojek Central West Java (CWJ), Farid Isnawan mengatakan, dengan dioperasionalkannya di Bandara YIA, maka layanan GoCar Instant Bandara telah hadir di 15 bandara di Indonesia.  

“Kami terus berinovasi dengan memperkuat armada GoCar Bandara YIA sebagai penyedia layanan pertama yang mengoperasikan mobil listrik. Selain ramah lingkungan, pengalaman berkendara yang lebih nyaman menjadi nilai tambah dari armada mobil listrik ini,” kata dia, Kamis (10/10/2024). 

Menurutnya, masyarakat memberikan kepercayaan yang tinggi kepada Gojek untuk menjelajahi destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Untuk itulah mereka terus berinovasi dengan menghadirkan berragam layanan demi kepuasan konsumen. Selain menghadirkan mobil listrik juga terus mempromosikan wisata lokal dengan menghadirkan promo khusus dan informasi wisata. 

“Kami juga berkolaborasi dengan content creator untuk turut mempromosikan wisata lokal,” katanya. 

Penjabat Bupati Kulonprogo Srie Nurkyatsiwi mengapresiasi dukungan Gojek terhadap pariwisata lokal melalui  kemudahan aksesibilitas GoCar. Selain itu juga ada inisiatif promosi digital terhadap destinasi wisata. 

“Kolaborasi antara pemerintah, pelaku industri pariwisata, dan platform digital sangatlah penting. Di era digital ini, pariwisata tidak lagi hanya bergantung pada promosi konvensional, tetapi juga perlu beradaptasi dengan teknologi,” katanya. 

 

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura Indonesia Bandara Internasional Yogyakarta YIA, Ruly Artha  mengatakan, Gojek menjadi penyedia kendaraan listrik pertama di Bandara YIA. Hal ini selaras dengan visi bandara yang ramah lingkungan.

“Ini akan memberikan pengalaman baru bagi para penumpang pesawat yang mendarat di YIA untuk dapat merasakan kenyamanan mobil listrik menuju ke destinasi wisata di Kulonprogo,” katanya. 

Topik Menarik