Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah, 2 Warga Kulonprogo Dilarikan ke Rumah Sakit

Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah, 2 Warga Kulonprogo Dilarikan ke Rumah Sakit

Terkini | sleman.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 22:20
share

KULONPROGO, iNewssleman.id - Pohon kelapa setinggi 17 meter roboh dan menimpa rumah milik Sudarmono warga Karangwuni, Wates, Kulonprogo, Kamis (3/10/2024). Selain merusak atap rumah korban, ada dua orang terluka dan menjalani perawatan intensif di RSUD Wates. 

“Benar ada pohon tumbang yang menimpa rumah di Karangwuni yang mengakibatkan dua orang terluka,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Kamis (3/10/2024). 

Dua korban luka, Vera Ameliya (17)  dan Syntia Aninda Okta Amelia (18) terluka. Vera mengalami luka di kepala dan mengeluhkan pusing dan harus menjalani rawat inap. Sedangkan Syntia kondisi sudah membaik dan diperbolehkan pulang.  
 
“Kondisi akarnya memang sudah rapuh sehingga tidak kuat menopang pohon kelapa,” katanya. 

Kejadian ini langsung direspons warga bersama dengan Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB), tim SAR dan sejumlah relawan. Setelah membawa korban ke rumah sakit mereka mengevakuasi pohon kelapa dari atap rumah korban. Saat ini penanganan darurat sudah dilakukan dengan memasang terpal sebagai atap rumah korban.    

“Semuanya sudah tertangani dan kami sudah menyalurkan terpal dan bantuan tikar,” kata perangkat Kalurahan Karangwuni, Wahab Hisbullah. 

Topik Menarik