Jalin Silaturahmi, DPRD Hulu Sungai Selatan Kunjungi DPRK Kota Sorong

Jalin Silaturahmi, DPRD Hulu Sungai Selatan Kunjungi DPRK Kota Sorong

Terkini | sorongraya.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 22:20
share

 

 

SORONG, iNewsSorong.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRK Kota Sorong pada Kamis, 3 Oktober 2024. Kunjungan ini diwakili oleh Komisi II DPRD Hulu Sungai Selatan yang dipimpin oleh Muhammad Bustani beserta beberapa anggota DPRD lainnya.

Muhammad Bustani menjelaskan, maksud dari kunjungan ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi antar lembaga legislatif dari kedua daerah. "Kedatangan kami di sini untuk menjalin tali silaturahmi dengan DPRK Kota Sorong, terutama sebagai sesama anak bangsa yang perlu saling mengenal lebih dekat," ujar Bustani.


Ketua Komisi II DPRD Hulu Sungai Selatan Muhammad Bustani. (FOTO : iNewsSorong.id - MEWA)

 

 

Ia menambahkan, kunjungan tersebut akan berlangsung selama dua hari, dengan Kota Sorong dipilih sebagai tujuan karena wilayahnya yang luas dan potensinya yang tinggi dalam bidang ekonomi. "Kami masih dalam tahap awal pembicaraan dengan teman-teman dewan di Sorong. Ke depan, tentu hasil diskusi ini akan menjadi acuan bagi kami," ungkapnya.

 


Ketua DPRD Kota Sorong, Jhon Lewerissa. (FOTO : iNewsSorong.id - MEWA)

 

 

Sementara itu, Ketua DPRK Kota Sorong, Jhon Lewerissa menyampaikan bahwa kunjungan ini lebih mengarah pada harmonisasi hubungan antar dewan dan akan menjadi bahan diskusi di masa depan. "Diskusi mengenai APBD belum dibahas secara detail, namun kami akan menyerap poin-poin penting dari pertemuan ini," jelas Jhon.

Jhon juga berharap, apa yang disampaikan oleh Komisi II DPRD Hulu Sungai Selatan dapat diterapkan di Kota Sorong. "Intinya, silaturahmi ini penting dalam menjalin kemitraan yang baik, karena suatu saat nanti, kami juga akan melakukan kunjungan balasan ke daerah mereka," tambahnya.

Selain membahas tentang kinerja dan pendapatan asli daerah, pertemuan ini juga menekankan pentingnya kolaborasi antara kedua lembaga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Topik Menarik