Pelaku Pembunuhan Karyawati Bank di Semarang Ditangkap, Korban Luka 15 Tusuk

Pelaku Pembunuhan Karyawati Bank di Semarang Ditangkap, Korban Luka 15 Tusuk

Infografis | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:00
share

Polda Jateng menyebut satu terduga pelaku pembunuhan terhadap Robiyatul Adawiyah (28) perempuan warga asli Groboganyang ditemukan tewas bersimbah darah di kamar kosnya di Peterongan Kota Semarang, Jumat (18/10) berhasil diamankan.

“Betul, ada satu orang yang diamankan, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kepada terduga pelaku tersebut,” ungkap Direktur Reskrimum Polda Jateng Kombes Pol Dwi Subagio via sambungan telepon, Selasa (22/10/2024).

Baca juga: Semarang Geger, Mayat Perempuan Mengapung di Dermaga Nelayan Tambaklorok

Terduga pelaku itu satu orang laki-laki. Pada kasus ini telah dilakukan autopsi jenazah korban di mana ditemukan 15 luka tusuk, yang beberapa di antaranya mengenai organ dalam korban menyebabkan kematian.

Polisi telah menggelar olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti. “Terduga pelaku ditangkap tim Ditreskrimum Polda Jateng dan Polrestabes Semarang, selanjutnya nanti akan disampaikan (lebih detail) oleh Polrestabes Semarang,” lanjut Kombes Dwi.

Pada insiden yang terjadi di Kawasan Peterongan, Kota Semarang, itu terduga pelaku terekam CCTV. Dia seorang diri memanjat pagar samping rumah kos korban. Pelaku mengenakan kaus dan celana pendek warna gelap.

Beberapa saksi juga sempat mengetahui satu orang diduga pelaku itu ke luar kamar korban sambil membawa pisau. Saksi yang mengetahui, ketakutan dan memilih menutup pintu kamarnya sendiri.

Topik Menarik