Abdul Muti Ungkap Alasan Prabowo Tunjuk Jadi Menteri: Agar Awet Muda Mengurusi Anak Sekolah

Abdul Muti Ungkap Alasan Prabowo Tunjuk Jadi Menteri: Agar Awet Muda Mengurusi Anak Sekolah

Terkini | sindonews | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:07
share

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu'ti mengungkapkan ke publik apa alasan Presiden Prabowo Subianto menunjuknya sebagai salah satu menteri di Kabinet Merah Putih. Abdu Mu'ti menggantikan Nadiem Anwar Makarim sebagai Mendikbduristek.

"Saya kira pak Presiden Prabowo memilih saya sebagai Menteri Pendidikan Dasar Menengah karena mungkin pertimbangan usia, karena saya dibandingkan Prof Satryo dan Bang Fadli (Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi, Satryo, Soemantri Brodjonegoro dan Menteri Kebudayaan, Fadli Zon), lebih muda dari beliau, sehingga saya lebih tepat mengurusi anak-anak sekolah," ujar Abdul Mu'ti pada Sertijab dan Pisah Sambut di Kantor Kemendibudristek, Senin (21/20/2024).

Baca juga: Abdul Muti Singgung UN Usai Dilantik Jadi Menteri, Ada Apa?

Selain itu, kata dia, alasan Presiden Prabowo memilihnya sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah pun mungkin agar dia bisa lebih awet muda lantaran kerap bertemu anak-anak. Mungkin juga karena Prabowo menilai banyak hal yang selama ini menjadi konsen dirinya dalam kaitannya dengan pendidikan nasional di Indonesia.

Baca juga: Profil Prof Fauzan, Anak Desa Asal Malang Jadi Wakil Menteri di Kabinet Merah PutihDia pun memastikan, ke depan bakal meneruskan kebijakan yang selama ini berjalan baik dan bermanfaat serta bakal menggagas hal baru demi dunia pendidikan Indonesia. Dia pun berharap seluruh jajaran Kemendikbud mendukungnya selama dia menjadi Mendikdasmen.

Baca juga: Prabowo Angkat Abdul Mu'ti Jadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Ini Profil Pendidikannya

"Tentu kami sangat berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh keluarga besar Kemendikbud, yang saat ini memang telah dipecah menjadi tiga, dan tentu itu menggambarkan betapa besarnya tanggung jawab Mas Nadiem karena tuk periode akan tugas mas Nadiem harus kita kerjakan bertiga. Kita akan melestarikan, menjaga hal-hal baik yang sudah ada selama ini dan mencoba menggagas hal baru," pungkasnya.

Topik Menarik