Keluarga Selidiki Keterlibatan P Diddy dalam Kasus Pembunuhan Tupac Shakur

Keluarga Selidiki Keterlibatan P Diddy dalam Kasus Pembunuhan Tupac Shakur

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:30
share

Keluarga Tupac Shakur menyelidiki keterlibatan P Diddy dalam kasus pembunuhan pelantun All Eyez On Me itu pada 1996. Untuk menemukan fakta baru, mereka menyewa seorang pengacara terkemuka di New York, Alex Spiro.

Alex Spiro, seorang pengacara berusia 41 tahun lulusan Harvard, membantu aktor Rust, Alec Baldwin dalam kasus pembunuhan tak sengaja yang dilakukannya. Baldwin didakwa atas pembunuhan tak sengaja pada 2021, setelah syuting di lokasi syuting menyebabkan kematian tragis sinematografer Halyna Hutchins.

Dilansir dari Fox News, Senin (7/10/2024), keluarga Shakur telah menyewa Spiro, yang memiliki daftar klien Hollywood, untuk menyelidiki apakah pemilik nama asli Sean John Combs itu terlibat dengan kematian mendiang rapper tersebut hampir 30 tahun yang lalu.

Shakur tewas tertembak dalam penembakan di jalan pada 7 September 1996. Rapper itu sedang duduk di kursi penumpang di dalam mobil BMW hitam milik salah seorang pendiri Death Row Records, Marion Suge Knight, ketika sebuah mobil Cadillac putih berhenti di samping mereka saat berada di lampu lalu lintas.

Foto/Page Six

Baca Juga: 6 Selebritas Pertama yang Unfollow P Diddy usai Kejahatannya Terbongkar, Ogah Masuk Circle Pertemanan

Foto/Page Six

Knight berada di dalam mobil bersama Shakur ketika mereka diserang di Las Vegas. Shakur dan Notorious BIG, artis Bad Boy, keduanya tewas dalam penembakan di jalan.

Biggie, yang nama aslinya adalah Christopher Wallace, tewas di pelukan salah satu pengawal Diddy. Kasus-kasus tersebut memicu spekulasi dan teori konspirasi selama lebih dari satu dekade. Polisi di Las Vegas akhirnya mengumumkan dakwaan atas pembunuhan Shakur tahun lalu.

September lalu, Duane "Keffe D" Davis didakwa atas tuduhan pembunuhan dengan menggunakan senjata mematikan beserta geng. Pada 2018, Davis membuat pernyataan di media yang memicu penyelidikan kembali kasus pembunuhan ini.

Di sisi lain, pada 2008, rapper 54 tahun itu membantah laporan Los Angeles Times bahwa rekannya bertanggung jawab atas perampokan dan penembakan Shakur pada 1994 di sebuah studio rekaman New York. Ia juga membantah mengetahui tentang serangan itu sebelumnya.

Baca Juga: Terungkap Penyataan Mendiang Tupac Shakur soal Kejahatan P. Diddy, Disampaikan Setahun sebelum Kematiannya

"Cerita itu bohong. Itu sangat menggelikan dan sepenuhnya salah. Baik (Notorious BIG) maupun saya tidak mengetahui adanya serangan sebelum, selama, atau setelah kejadian itu terjadi. Saya terkejut bahwa Los Angeles Times begitu tidak bertanggung jawab hingga menerbitkan cerita yang tidak berdasar dan sepenuhnya tidak benar seperti itu," kata Diddy.

Penembakan 1994 memicu perseteruan yang terkenal antara rapper Pantai Timur dan Pantai Barat yang menyebabkan terbunuhnya Shakur dan BIG.

Kabar tentang keluarga Shakur yang menyewa pengacara muncul saat mantan pacar P Diddy itu menghadapi serangkaian tuduhan dan saat ini mendekam di penjara.

Pada tanggal 16 September 2024, Diddy ditangkap dan didakwa dengan konspirasi pemerasan, perdagangan seks dengan kekerasan, penipuan atau paksaan, dan prostitusi. Ia menghadapi hukuman minimal 15 tahun penjara dan hukuman maksimal penjara seumur hidup jika terbukti bersalah.

Baca Juga: Korban P Diddy Terungkap Lagi, Remaja 15 Tahun Diperkosa Bergilir di Pesta Putih

Topik Menarik