Update Windows 11 Diklaim Bikin Main Game Jadi Bermasalah

Update Windows 11 Diklaim Bikin Main Game Jadi Bermasalah

Terkini | sindonews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 12:58
share

Windows 11 versi 24H2 telah diluncurkan, namun sayangnya, versi terbaru Microsoft ini mengalami beberapa masalah, terutama bagi para gamers.

BACA JUGA - Activision Konfirmasi akan Segera Meluncurkan Game Terbaru

Menurut halaman kesehatan rilis Windows dari Microsoft, terdapat dua masalah besar yang terkait dengan permainan: game Asphalt 8 yang terkadang mengalami crash setelah pembaruan.

Seperti dlansir dari The Verge, pengguna yang menjalankan versi aplikasi Easy Anti-Cheat yang dirilis sebelum April 2024 akan mendapatkan kesalahan 'MEMORY_MANAGEMENT' dengan layar biru (BSOD).

Karena masalah ini, sistem yang memiliki aplikasi tersebut saat ini berada dalam status penangguhan kompatibilitas, sehingga Anda tidak dapat mendapatkan pembaruan 24H2 melalui aplikasi Pembaruan Windows bawaan.

Lebih lanjut, jika Anda mencoba untuk memperbarui komputer yang terkena dampak melalui metode lain, Anda akan mendapatkan peringatan bahwa PC Anda tidak siap untuk versi terbaru Windows 11.

Saat ini, Microsoft dan pengembang aplikasi terkait sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini.

Namun, perusahaan tersebut juga merekomendasikan untuk memperbarui game Anda dengan harapan bahwa “versi Easy Anti-Cheat yang kompatibel juga disertakan dalam pembaruan game.”

Ini bukan kali pertama Microsoft mengalami kendala dengan pembaruan otomatisnya. Pembaruan pratinjau Windows 11 KB5043145 yang bersifat opsional, yang dirilis sehari sebelum Windows 11 24H2, telah menyebabkan masalah dengan reboot dan BSOD, memaksa perusahaan untuk mendistribusikan Known Issue Rollback (KIR) yang secara otomatis menghapus pembaruan tersebut.

Masalah pembaruan ini pasti menjadi beban berat bagi perusahaan asal Redmond ini, namun diharapkan akan sulit, bahkan mustahil, untuk menghindarinya sepenuhnya.

Berbeda dengan Apple, yang hanya perlu menghadapi sejumlah kecil konfigurasi perangkat keras untuk macOS, Microsoft harus memastikan kompatibilitas dengan berbagai spesifikasi sistem yang hampir tak terbatas untuk setiap pembaruan dan versi Windows yang dirilisnya.

Meskipun Microsoft berusaha mengurangi masalah ini melalui Program Windows Insider dan lebih dari 7 juta anggotanya, hal itu masih belum cukup untuk mencakup semua konfigurasi perangkat keras di lebih dari 400 juta perangkat yang menjalankan Windows 11.

Topik Menarik