Menlu Ungkap Kekaguman Paus Fransiskus terhadap Anak Muda Indonesia

Menlu Ungkap Kekaguman Paus Fransiskus terhadap Anak Muda Indonesia

Terkini | inews | Rabu, 4 September 2024 - 15:56
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengungkapkan kekaguman Paus Fransiskus terhadap anak muda Indonesia. Menurut dia, pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia itu mengagumi semangat anak muda Tanah Air.

Sri Paus juga menyampaikan kekagumannya terhadap anak-anak muda, anak-anak yang menyambut dan anak-anak muda Indonesia yang demikian beragam dan di sinilah fungsi pendidikan, kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Sekolah sangat penting karena dari sejak muda anak-anak penting untuk di didik menghargai perbedaan. Jika mereka semua, kita semua menghargai perbedaan maka perdamaian akan dapat terjaga, sambung dia.

Di sisi lain, Retno mengatakan Paus Fransiskus menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dalam kunjungannya ke Indonesia.

Sri Paus menyampaikan bahwa pertama, tentunya terima kasih atas keramahtamahan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam menyambut kehadiran Sri Paus ke Indonesia, jelas dia.

Sebelumnya, Paus Fransiskus tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Paus Fransiskus bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangkaian kunjungan di Indonesia.

Paus disambut langsung Presiden Jokowi di Istana. Jokowi tampak membungkuk dan menyalami Paus yang duduk di kursi roda.

Selanjutnya, Paus dan Jokowi beranjak ke teras depan Istana untuk mengikuti upacara penyambutan resmi.

Paus Fransiskus berada Indonesia pada 3-6 September 2024. Ada sederet agenda yang akan dilakukan Paus dalam perjalanan apostoliknya di Jakarta.

Topik Menarik