6 Rekomendasi Kafe Hidden Gem di Jakarta, Nomor 4 ala Studio Ghibli

6 Rekomendasi Kafe Hidden Gem di Jakarta, Nomor 4 ala Studio Ghibli

Berita Utama | sindonews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 01:30
share

Ada banyak kafe hidden gem di Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi tempat menarik untuk bersantai. Deretan kafe ini menawarkan suasana unik dan menyenangkan.

Seperti halnya enam kafe hidden gem dalam daftar ini yang memberikan pengalaman berbeda. Salah satu di antaranya disebut-sebut mirip dengan dunia ajaib dari Studio Ghibli.

Hal tersebut menjadikannya tempat favorit bagi penggemar film animasi Jepang itu. Dari dekorasi hingga nuansa tematik, setiap kafe ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta kuliner lezat.

Berikut deretan kafe hidden gem di Jakarta seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (1/10/2024).

6 Rekomendasi Kafe Hidden Gem di Jakarta

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kafe Hidden Gem di Bandung, Nomor 2 Mirip Studio Ghibli

1. Kopi Selamat Pagi

 

Foto/Google Maps Arief Laksono

Kopi Selamat Pagi adalah kafe yang menawarkan konsep minimalis dan estetik, cocok untuk bekerja, membuat konten, atau nongkrong bersama teman. Setiap sudut kafe ini memiliki banyak spot foto, dan terdapat photobox untuk pengunjung.

Menu kopi dan non-kopi tersedia mulai dari Rp20 ribu, makanan berat dari Rp25 ribu, serta camilan mulai Rp12 ribu, menjadikannya pilihan terjangkau. Kopi Selamat Pagi memiliki tiga lokasi di Palmerah, Kelapa Gading, dan Pantai Indah Kapuk, dengan jam operasional berbeda.

2. Happy House

 

Foto/Google Maps Zikri Iko

Kafe di daerah Tebet, Jakarta Selatan ini menarik perhatian dengan perpaduan warna kuning dan biru yang menciptakan suasana ceria. Buka setiap hari dari pukul 12 siang hingga 12 malam, Happy House sangat cocok untuk mengerjakan tugas, bekerja, atau mengadakan pertemuan. Kafe ini juga memiliki area rooftop yang luas serta menyajikan beragam makanan dan minuman lezat.

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.40, Jakarta Selatan.

3. Brookland Coffee

 

Foto/Google Maps Djo

Brookland Coffee buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB, cocok untuk tempat nongkrong bersama teman-teman. Menu favorit di sini adalah butterbeer, campuran butterscotch, vanilla cream, milk, dan sparkling yang unik.

Harga minuman kopi mulai dari Rp27 ribu, non-kopi dari Rp25 ribu, dan signature drinks dari Rp33 ribu. Untuk makanan, comfort food dibanderol mulai Rp30 ribu dan savoury meal & bites dari Rp42 ribu.

Lokasi: Jl Panglima Polim V No.60, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kafe di Jakarta Berkonsep Surganya Kutu Buku

4. Mandira's Garden

 

Foto/Google Maps Didit Pringgondani

Mandira's Garden menawarkan suasana asri dengan nuansa ala Studio Ghibli. Berlokasi di Jl. Kemang Timur Raya No. 55, Jakarta Selatan, kafe ini buka setiap hari dengan jam operasional yang bervariasi.

Mengusung konsep kafe dengan perkebunan, Mandira's Garden menyajikan menu makanan dan minuman yang sesuai dengan sayuran dan buah yang sedang dipanen atau musim. Selain area yang luas dan penuh spot Instagramable, pengunjung akan disambut dengan dekorasi dan karakter Ghibli yang menambah kesan magis.

Kafe ini ideal untuk me time maupun berkumpul bersama teman dan keluarga.

5. Giyanti Coffee

 

Foto/Google Maps Afianto Ram R

Giyanti Coffee yang bernuansa klasik ini buka setiap hari dari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 08.30 WIB hingga 17.30 WIB. Dengan berbagai area, termasuk outdoor area, main bar, mural space, indoor mezzanine, dan outdoor mezzanine, kafe ini menawarkan suasana sejuk dan nyaman, ideal untuk bekerja, rapat, nongkrong, atau me time.

Keunikan kafe ini terletak pada setiap kursi yang dilengkapi dengan tombol bel untuk memesan. Sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan.

Lokasi: Jl Surabaya No. 20, RT.15/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat.

6. Fumo Chicken Joint

 

Foto/Google Maps Hans Jonathan

Fumo Chicken Joint menawarkan suasana klasik yang nyaman dan hanya menyajikan menu berupa burger dan ayam dengan berbagai pilihan rasa. Harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp35 ribu, sementara minuman mulai dari Rp10 ribu.

Kafe ini memiliki dua lokasi, yaitu di Cipete yang buka dari pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB, dan Melawai yang buka dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, memberikan pilihan waktu yang fleksibel bagi pengunjung untuk menikmati hidangan mereka.

MG/Marine Lugina

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe dan Restoran Ramah Anak di Bogor, Cocok Didatangi Bareng Keluarga

Topik Menarik