Shin Tae-yong Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China

Shin Tae-yong Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China

Olahraga | sindonews | Senin, 30 September 2024 - 08:10
share

Shin Tae-yong memberikan kabar baik soal Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Pelatih Timnas Indonesia itu memastikan kalau dua pemain keturunan itu bisa bergabung dengan Skuad Garuda saat menghadapi Bahrain dan China pada laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hari ini, Senin (30/9/2024), Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dilaporkan akan mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda.

Setelah dilakukan sumpah WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan menjalani perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Hal itu wajib dilakukan agar kedua pemain keturunan ini bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia saat menjalani dua laga lanjutan Grup C melawan Bahrain dan China.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2025 usai Imbang Lawan Yaman

Kendati masih menjalani proses yang ada, Shin Tae-yong meyakini proses kedua pemain itu akan berjalan mulus. Bahkan, dia menyatakan kalau Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa gabung dengan Timnas Indonesia pada Oktober mendatang.

"Akan gabung langsung untuk melawan Bahrain dan China, bisa," kata Shin Tae-yong.

Pada kesempatan yang berbeda, Sekjen PSSI, Yunus Nusi tidak menjawab secara gamblang soal pengambilan sumpah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang dilakukan besok. Dia hanya bisa memastikan kalau Arya Sinulingga selaku perwakilan dari PSSI sudah berada di Belanda dan akan mempercepat proses yang ada.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Jens Raven Belum Cocok Masuk Timnas Senior

"Saya tidak bisa memastikan, itu belum tersumpah. Tapi kita sudah kirim tim ke sana, pak Arya (Sinulingga) sudah ada di sana, dan bisa dipastikan sumpah, baru kami umumkan. Kita akan kejar, kita komunikasikan tim dengan Shin Tae-yong kan target kita juga biar bisa mereka berdua main, mudah mudahan bisa segera kita lakukan," ujar Yunus Nusi.

Tentu ini menjadi kabar positif jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa gabung dengan Timnas Indonesia pada bulan Oktober mendatang. Sebab, Skuad Garuda bakal menghadapi dua lawan kuat dalam lanjutan Grup C.

Timnas Indonesia akan bertandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober. Skuad Garuda saat ini sedang berada di posisi empat dengan koleksi dua poin, hasil dari imbang lawan Arab Saudi dan Australia.

Topik Menarik